nhk

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Ducati Siap Tempur, Kecuali Crutchlow

ManiakMotor – Podium Andrea Dovizioso di GP Austin membuat seluruh awak Ducati bersemangat 45. Begitulah bila diartikan. Malah semangatnya berlipat menghadapi GP Argentina 27 April nanti. Terlebih Dovi yang ingin membuktikan sukses di podium bukan soal nasib baik.

Sebab katanya, ya kata Dovi, podium ketiga tersebut lewat perjuangan yang panjang, setapak demi setapak. “Bukan semata karena diuntungkan regulasi Open Class tapi Desmosedici GP14 memang telah mengalami kemajuan,” tutur Dovi soal mesin GP14 dan sistem pengereman yang makin paten setelah ditangani GM baru Luigi Dall’Igna.

GP Argentina yang data teknis treknya masih minim buat seluruh tim, menurut Dovi, akan menjadi tahapan penting. Karena Dall’Igna bertekad meneruskan pengembangan di Argentina, sirkuit yang sama-sama buta buat regulasi masa kini.

Sayangnya, semangat tempur tim pabrikan Italia itu tak merembet pada Cal Crutchlow. Rider top Inggris yang celaka di Austin lalu.  Jari kelingkingnya yang keseleo saat jatuh ternyata lebih parah dari dugaan awal. Pasalnya, lengan kanannya jadi bengkak semua dan menimbulkan rasa sakit.

Karena itu Crutchlow masih bertahan di Amrik, tepatnya San Diego, dan menjalani dua kali operasi ringan. “Masih gelap bagaimana kondisinya jelang Argentina. Tapi, saya yakin bisa balapan dan akan memberikan yang terbaik,” katanya, benar-benar tak  berani membidik podium seperti sudah dibuat Dovi di Austin.

Lha, iyalah!  Dalam kondisi normal saja susah, apalagi dengan tangan bengkak. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Pakbos Berkoar Lorenzo Masih Bermental Baja

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Lorenzo-Rossi Capek Jalan-Jalan Promosi, Lomba Tinggal Sisa Tenaga

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Cegat Marquez di Eropa, Rossi Doang Punya Pengalaman

MotoGP 2014: Tes di Austin, Suzuki Kinclong Bisa Saingi Yamaha FTR

 

BAGIKAN