nhk

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Lorenzo ke Honda, Pedrosa Joki Suzuki?

ManiakMotor – Bursa pembalap MotoGP musim depan kembali panas. Isu santer potensi Dani Pedrosa ke Suzuki musim 2015. Masa kontrak DP kadaluarsa akhir 2014 yang riskan diperpanjang jika doski gagal juara dunia. Bukan rahasia pula, petinggi Honda macam Shuhei Nakamoto sejak tahun lalu mengincar Jorge Loreno yang kontraknya di Yamaha juga hangus tahun ini.

Buat JL pribadi, pancingan Honda adalah godaan. Ia pernah mengakui ingin tahu isi kontraknya alias sudah meraba. Jika tahu isi kontrak ia akan penasaran. Bila musim 2014 ini Lorenzo gagal merebut gelar, maka ia punya alasan hengkang. Dan itu sudah terdengar juga pada tuntutannya pada Yamaha menyediakan M1 juara.

Beda dengan  isu Pedrosa cabut dari Honda yang masuk akal. Apalagi, berita itu pun tak dibantah atau dibenarkan Suzuki. Yang jelas, tim ini tengah mencari pembalap top dan berpengalaman. “Randy de Puniet salah satu kandidat kuat, ia sebagai tester dalam dua tahun ini. Tapi itu bukan jaminan. Soal Pedrosa, hal pertama harus kami ketahui apakah ia berminat gabung atau tidak,” ujar Davide Brivio, manajer Tim Suzuki MotoGP.

Brivio yang eks manajer tim Yamaha semasa Valentino Rossi itu menyebut para joki mereka akan ketahuan dalam beberapa bulan ke depan. Pendekatan mungkin sudah berlangsung dalam mingu-minggu ini. “Iginnnya salah satu pembalap terbaik saat ini. Melalui agennya, kami perlu tahu bagaimana situasi kontrak dengan tim saat ini dan opsi yang kami tawarkan. Sangat sulit untuk menyebut nama satu per satu saat ini,” tandasnya.

Wah… Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Tenangkan Diri di Meksiko, Lorenzo Siap Pol-Polan

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Sirkuit Buatan Italia, Nggak Ngaruh Buat Rossi

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Penantian Open Class, Yamaha FTR Versus Desmosedici GP14

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Pegang Data Sirkuit, Bautista Malah Takut

 

 

 

BAGIKAN