nhk

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Lorenzo-Rossi Capek Jalan-Jalan Promosi, Lomba Tinggal Sisa Tenaga

 

 

ManiakMotor – Seperti disinggung sebelumnya, biang pontang-pantingnya pembalap Movistar Yamaha MotoGP salah satunya fisik lelah. Dimulai dari tradisi Yamaha, sebelum bertanding acaranya ada di mana-mana. Pembalapnya dijual ke sana-mari. Kan seperti itu yang terlihat sesuai fakta.

Jelang Amerika, Jorge Lorenzo dan Rossi dipuitar-putar dulu dari Eropa ke Amerika latin. Namanya juga manusia, terlatih macam apa pun tetap gempor. Apalagi yang namanya jet lag akibat berbedaan waktu. Ya waktunya tidur mereka masih melek.

Belum lagi di acara promosi itu tentu keduanya harus melupakan konsentrasi untuk lomba. Lha wong diajak ngomong oleh siapa saja kok, harus senyuim terus walau hati sebenarnya ingin konsentrasi ke balapan. Mana bisa berpikir stgrategi racing line dan set-up begitu sampai ke sirkuit. Mungkin ini hanya pandangan portal ini dan memang ulasan di dunia hal seperti itu telahj muncul. 

Ada buktinya,  sesi free practice di Austin dua pembalap inti Yamaha ini malah bersaing dengan pembalap satelit. Bahkan ‘dipukuli’ pembalap Open Class. ”Saya memang kena flu setibanya di Austin,” cocor Lorenzo usai melakukan FP1 dan FP2 di Austin saat ditanya nape posisinya jeblok. 

Memang dia nggak bilang akibat terlalu banyak jalan-jalan dalam rangka promosi. Lha wong, promosi bagian dari isi kontrak kok. Namun, dibanding pembalap lain, terutama musuh utama di Honda, joki Yamaha-lah yang kelihatan sibuk jelang balapan. Bukan sibuk mempersiapkan berlaga, tapi sibuk urusan promosi tadi.

Apalagi seorang The Doctor dari segi usia bukan yang 6 tahun lalu, saat itu diajak ke mana saja masih segar. Makanya ditunggu lagi acara Lorenzo – Rossi jelang Argentina, hehe. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Cegat Marquez di Eropa, Rossi Doang Punya Pengalaman

MotoGP 2014: Tes di Austin, Suzuki Kinclong Bisa Saingi Yamaha FTR

MotoGP 2014: Suka ‘Permalukan’ Rossi dan Lorenzo, Bantuan Buat Aleix Bakal Dicabut

MotoGP 2014 Paska Austin: Ban Marquez Istimewa, Milik Rossi Sedang Diinvestigasi

MotoGP 2014: Rossi Tetap Bergairah Ke Argentina, Anak Buah Ke Podium

BAGIKAN