nhk

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Pegang Data Sirkuit, Bautista Malah Takut

 

ManiakMotor – Alvaro Bautista bersama Stefan Bradl sempat ‘menguji’ trek  Autódromo Termas de Río HondoTermas de Rio di Argentina tahun lalu. Meski cuma sehari, ia sudah punya gambaran jelas soal karakter sirkuit. Tapi, mengapa doski ingin main aman saja di raceday 27 April 2014.

Beberapa tikungan cepat sirkuit itu sebenarnya tipikal Bautista. Dari 14 belokan  ia sudah bikin catatan khusus. Bahkan bagian lintasan yang harus dihindari lantaran kotor ataupun kurang datar sudah ia punya. Sayang, kali ini ia punya target lebih dari sekadar penampilan.

“Dua kali jatuh di balapan Qatar dan Austin membuat saya dan tim harus menghindari risiko di Argentina. Yang penting adalah finish dengan poin. Kami tak pikirkan bakal persaingan di sirkuit ini,” tutur Bautista yang belum punya poin 2014.

Nasib Bautistadi dua race awal memang sangat bau. Di Qatar ia terjungkal di lap ke-2 padahal start dari fornt row di sebelah Marc Marquez. Di Austin lebih parah, terkendala sejak sesi free practice dan akhirnya hanya bertahan dua belas lap. Jadi, kini Bautista lebih memilih main aman untuk dapatkan poin perdana 2014.

Betul, percuma cepat di sesi FP dan QTT kalau di raceday tak menambahn angka. Prinsip itu disetujui Fausto Gresini selaku team owner Gresini Honda. Setelah dua mimpi buruk sebelumnya, kini saatnya berpikir realistis untuk kepentingan tim. “Sangat penting baginya (Bautista) untuk dapat poin perdana,” tegas Gresini.

Tuh dengar. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Susun Jurus Baru, Pedrosa Pinjam Data Satelit

MotoGP 2014; Ke Argentina, Marquez Hanya Butuh Lihat Pori-Pori Aspal

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Bahaya Jika Marquez Terlalu Pede!

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Crutchlow Out, Pirro Dimainkan

 

BAGIKAN