nhk

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Penantian Open Class, Yamaha FTR Versus Desmosedici GP14

 

ManiakMotor – Kejutan-kejutan Aleix Espargaro lewat M1 kualitas Open Class (OC) terhenti di Austin. Di trek itu malah Ducati yang bersaing dengannya sejak sesi latihan pramusim yang podium. Di sirkuit Autódromo Termas de Río HondoTermas de Rio, Argentina, yang karakterya lebih mirip Losail ketimbang Austin, tampaknya kembali peluang Aleix untuk ‘menakut-nakuti’ para pembalap pabrikan sejak sesi FP.

Meski yakin pacuannya mampu bersaing di single lap, Aleix mengaku masih meraba-raba peluangnya di Argentina. Itu baru akan terasa di hari pembuka latihan pada 25 April, Jumat ini di FP1 dan FP2. “Dua minggu ini saya lebih banyak persiapkan fisik ketimbang teknis. Sirkuit ini benar-benar baru buat semua, hari-hari pertama baru bikin rancangan set-up dan startegi,” ujar Aleix yang sejauh ini menjadi ‘pahlawan’ Open Class karena mampu bersaing dengan tim pabrikan.

Soal tekad dan semangat, ia tetap incar posisi terdepan menyaingi para pembalap tercepat dari Repsol Honda maupun Movistar Yamaha. “Rencananya adalah bekerja keras di sesi awal. Hanya itu cara agar bisa melawan para pembalap terbaik MotoGP,” tegas rider Spanyol itu.

Dan, di Argentina, pastinya lawan sepadan Aleix akan datang dari Ducati yang baru saja mengantongi podium bersejarah di Austin lewat Andrea Dovizioso. Aura positif itu membuat gairah Dovi mapun bos Luigi Dalli’Igna tengah tinggi memasuki Argentina. “Podium Austin tak semata karena fasilitas Open Class, tapi pegembangan Desmosedici GP14 yang signifikan. Itu modal sangat penting ke Argentina,” tegas Dovi.

Kalau begitu, ayo  buktikan! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Pegang Data Sirkuit, Bautista Malah Takut

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Susun Jurus Baru, Pedrosa Pinjam Data Satelit

MotoGP 2014; Ke Argentina, Marquez Hanya Butuh Lihat Pori-Pori Aspal

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Bahaya Jika Marquez Terlalu Pede!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353