nhk

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Rossi Bikin Penasaran, Lorenzo 50-50

ManiakMotor – Jangankan sampeyan semua, Valentino Rossi pun masih bertanya-tanya pada dirinya sendiri. Sudah cukup kompetitifkah ia di atas sadel M1? Ronde ketiga di Argentina, 25-27 April bisa jadi salah satu jawabannya.

Rossi ingin coba Yamaha M1-nya oke di semua jenis sirkuit, Jawaban di Austin masih punya alibi ban yang peyang, akibat set-up. Tugas ekstra buat Silvano Galbusera selaku kepala mekanik. Namun tugas Pak Galbu di sirkuit Termas de Hondo di Argentina, lumayan ringan dibanding Austin. Dari gambar sih, karakter sirkuit tersebut bisa saja 11-12 dengan Sepang atau Qatar.

Sirkuit Termas memiliki 14 tikungan yang 5 ke kiri dan 9 ke kana,npanjangnya 4.806 meter, trek lurusnya 1.076 meter. Mirip-mirip Qatar dengan tikungan yang lebar-lebar. “Sebenarnya saya merasa tak jauh dari pembalap tercepat di Austin, sialnya ban depan tak menunjang. Ini PR buat kami ke Argentina agar bisa kembali ke podium,” kata VR46 seusai GP Austin.

Bagi The Doctor handling dan performa M1 sudah dekat harapannya, meski terkendala tipe ban yang digunakan. Rossi tinggal berharap setelan yang pas sesuai sirkuit. Beda masalahnya dengan Jorge Lorenzo. Dari dua ronde, doski pribadi yang sepertinya tak siap berkompetisi. Bukan M1-nya yang bermasalah. Buktinya, di Qatar sempat memimpin balapan sebelum jatuh akibat kurang kontrol diri. Di Austin sama saja, nafsu dan dihukum jump start.

Macam mana di Argentina?  ”Kami masih buta soal karakter lintasan. Jika tipikalnya seperti Austin mungkin akan masalah, tapi jika normal mungkin saja hasilnya lebih baik,” ujar JL.

Soal tekad, JL memang ingin berlomba untuk perebutan podium sebagaimana mestinya. Namun, dengan pernyataan di atas, jelas sekali peluangnya fifty-fifty alias 50-50 di Termas de Hondo. Yang jelas, JL harus berjuang rebut poin maksimal lantaran tertinggal 44 angka dari Marc Marquez. Bukan hal ringan meski masih ada 16 race di depan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Suzuki Incar Pembalap Top, Rossi Atau Crutchlow?

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Ducati Siap Tempur, Kecuali Crutchlow

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Pakbos Berkoar Lorenzo Masih Bermental Baja

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Lorenzo-Rossi Capek Jalan-Jalan Promosi, Lomba Tinggal Sisa Tenaga

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Cegat Marquez di Eropa, Rossi Doang Punya Pengalaman

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353