nhk

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Susun Jurus Baru, Pedrosa Pinjam Data Satelit

ManiakMotor – Di Austin lalu Dani Pedrosa mengaku banyak belajar saat membuntuti Marc Marquez, rekan setim sekaligus musuh beratnya dan juga adik-nya. Saatnya ‘menembak’ Marquez di Argentina yang sesi latihan bebasnya sudah mulai 25 April dan raceday 27 April.

DP juga buta dengan karakter sirkuit di Argentina yang baru tahun ini masuk lagi kalender MotoGP. Belum terbuka jurus apa yang ia siapkan setelah menyimak riding style MM secara khusus di Austin. Yang jelas, DP bersiap ekstra masuk GP Argentina demi mengejar poin yang kini dalam posisi 50 versus 36.

Tanpa pengalaman menjajal trek Autodromo Termas de Hondo, DP tak kehilangan akal untuk bikin pekerjaan rumah sendiri. Ia pelajari peta sirkuit dan bikin simulasi sendiri selama berhari-hari. Dan, berkali-kali juga ia menyimak video rekaman di Argentina dan bikin catatan di titik-titik tertentu. “Saya menghimpun sebanyak mungkin informasi trek baru itu. Beberapa lap mengitari trek nantinya sudah cukup untuk mendapatkan feeling di atas motor dan mulai susun set-up. Saya sangat bersemangat, apalagi ini kunjungan perdana ke Argentina,” tandas DP.

Matangkan persiapan, DP mempelajari karakter Autodromo berdasarkan video dan rangkuman data yang diperoleh Honda dari dua anak tim satelit, Stefan Bradl (LCR Honda) dan Alvaro Bautista (Gresini Honda). Keduanya beserta beberapa rider Moto2 pada Juli lalu diundang mencoba trek baru itu. Uji cobanya memang tak maksimal karena cuaca, tapi setidaknya sudah ada gambaran dasar untuk dikembangkan.

Menarik menunggu bagaimana DP meracik jurus barunya dan mempraktekkannya untuk gentian juara dengan Marquez. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; Ke Argentina, Marquez Hanya Butuh Lihat Pori-Pori Aspal

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Bahaya Jika Marquez Terlalu Pede!

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Crutchlow Out, Pirro Dimainkan

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Rossi Bikin Penasaran, Lorenzo 50-50

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Suzuki Incar Pembalap Top, Rossi Atau Crutchlow?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353