nhk

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Tenangkan Diri di Meksiko, Lorenzo Siap Pol-Polan

ManiakMotor – Kasus jump start di GP Austin memang konyol dan Jorge Lorenzo harus menanggung malu. Tapi ia secara sportif meminta maaf. Satu-satunya cara melupakan ‘aib’ itu adalah penampilan maksimal di GP Argentina 25-27 April.

“Situasi pada dua race awal jelaslah bukan yang saya inginkan. Tak mudah terima yang terjadi di Austin. Toh, saya masih cukup percaya diri dan punya kemampuan untuk mengubah situasi,” ujar JL yang baru mengumpulkan 6 angka, tertinggal 44 poin dari Marc Marquez dalam perebutan gelar 2014.

Buat doski, seri Argentina ibarat awal perjuangan dalam persaingan ke tangga juara. Ia harus raih poin gede kalau bisa ya harus finish di depan Marquez. Maka JL pun mempersiapkan diri lebih maksimal kali ini. Ia pilih Meksiko untuk menenangkan diri akibat kekecewaan di dua balapan awal. Sehari-harinya di negeri itu diisi dengan latihan fisik, tak lagi sibuk berpromosi seperti sebelum berangkat ke Austin.

Ia harus siapkan diri meski masih buta dengan karakter lintasan itu. “Hanya beberapa pembalap yang pernah tes di trek ini, tapi secara umum semua pembalap datang dengan data yang minim. Berada di sirkuit adalah cara terbaik untuk melupakan kekecewaan. Sudah harus menyerang sejak sesi Jumat dan menemukan set up secepat mungkin,” tegasnya.

Balapan dari Argentina seminggu kemudian ke benua Eropa tepatnya Jerez, Spanyol. Kebanyakan sirkuit Eropa  cocok dengan karakter Yamaha. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Sirkuit Buatan Italia, Nggak Ngaruh Buat Rossi

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Penantian Open Class, Yamaha FTR Versus Desmosedici GP14

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Pegang Data Sirkuit, Bautista Malah Takut

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Susun Jurus Baru, Pedrosa Pinjam Data Satelit

MotoGP 2014; Ke Argentina, Marquez Hanya Butuh Lihat Pori-Pori Aspal

 

BAGIKAN