nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin: 11-12 Dengan Marquez, Bradl Siap Hadang Rossi – Lorenzo

 

ManiakMotor – Stefan Bradl dengan tim satelit LCR Honda sempat bikin ‘rusuh’ garis start GP Qatar. Ke Austin yang merupakan trek paling ia sukai, podium adalah target yang dipancang.

Start dri row 3 Losail, rider Jerman itu cukup cerdas dengan mengikuti pergerakan Jorge Lorenzo (Yamaha). Hanya beberapa kelokan mereka sudah berada terdepan. Dan, kala JL jatuh di ujung lap pertama, Bradl pun menjadi pemimpin balapan. Sayang, itu hanya brangsung 8 laps lantaran doski pun terjengkang di R6 gara-gara slip roda depan.

“Satu hal terpenting, RC213V milik saya terasa oke di berbagai sektor. Tak ada persoalan teknis memasuki seri lanjutan di Austin, sirkuit yang sangat saya sukai,” tegas juara dunia Moto2 2011 dan sempat jadi musuh berat Marc Marquez itu.

Dengan fakta itu sepertinya wajar saja kalau Bradl membidik podium di Austin, pacuannya kini 11-12 alias beti (beda tipis) dengan milik Marquez dan Dani Pedrosa. Tahun lalu MM, DP dan JL naik podium Austin, sedangkan Bradl ke-5. Ia hanya kalah tipis dari Cal Crutchlow (masih di Tech3) dalam perebutan posisi ke-4. Valentino Rossi ada di urutan 7.

Asumsinya Austin adalah treknya Honda, Bradl jelas ingin menjadi rider Honda ke-3 di atas podium. Artinya, ia harus membendung JL dan Rossi sekaligus membuka pesaingan dengan Alvaro Bautista (Gresini Honda) dan Aleix Espargaro (Yamaha FTR).

Itu ambisi yang tentu tak mudah diwujudkan. Sebaik-baiknya motor tim satelit, tetap lebih baik milik pabrikan. Lihat saja kemarin di Qatar, sesi latihan boleh pabrik tercecer, saat lomba motor mereka begitu tenang menuju podium, kecuali Lorenzo. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin: Awas, Rossi Mesti Waspadai Bautista!

MotoGP 2014; Motorik Rossi Masih Kaya, Modal Bermain Gesit Di Austin..!

MotoGP 2014 Jelang Austin: Lorenzo Sempat Mau Pindah ke Open Class, Rossi Nggak?

MotoGP 2014 Jelang Austin: Marquez Berbakat Kaya, Mulai Jadi Bintang Iklan

 

BAGIKAN