nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Musim 2015, Redding Harus Pacu RC213V Pabrikan


 

ManiakMotor – Harapannya  jagoan Moto2 macam Marc Marquez, Stefan Bradl, Pol Espargaro dan Scott Redding bisa bertarung alot lagi di MotoGP. Maksudnya ada penyegaran. Karena itu kubu Redding ngotot dan harus dapat RC213V pabrikan musim 2015. Tim yang dihuninya juga yakin, Redding punya potensi sama dengan Marquez.

Saat ini pembalap Inggris berusia 21 itu menggenjot Honda RCV1000R di Open Class. Meski finish ke-7 di GP Qatar lalu, Redding tak puas dengan performa motornya. Ia kalah tenaga di semua sektor. Dengan Honda yang tidak mengusung peranti eksotik macam pneumatic valve dan SSG itu, Redding jelas kewalahan.

Melawan rekan setimnya di Gresini, Alvaro Bautista, pun agak repot. RC213V milik Bautista telah disetarakan dengan pacuan tim Repsol Honda (beda suspensi dan rem). “Scott harus dapat motor versi pabrikan pada 2015 agar bisa benar-benar menunjukkan kemampuannya. Itu yang dibutuhkan agar duel-duel para alumnus Moto2 bisa terulang di MotoGP,” kata manajer Redding, Michael Bartholemy.

Jika Redding mengalahkan rider berpengalaman Nicky Hayden (juga menggeber RCV1000R musim ini), itu alasan kuat Honda mempromosikan Redding. Formasinya bisa beragam. Kalau Dani Pedrosa masih bertahan, kesempatan Redding ada di tim LCR Honda atau tetap di Gresini dengan dua pacuan pabrikan. “Itu target kami dan harus diperoleh Scott pada akhir musim nanti,” tegas Bartholemy.

Betul, betul! Scott memang sebaiknya jadi joki pabrikan musim depan agar greget antara para rider muda makin terasa. Tak kalah penting, Redding adalah ‘jualan’ untuk lebih menggairahkan MotoGP di Inggris Raya.Tapi sebelumnya buktikan dulu di Austin, minggu ini. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Austin: Ngegosip Bareng Rossi (2), Marquez Sebagai Musuh Baru

MotoGP 2014: Ngegosip Bareng Rossi (3), Serius Menyiapkan Pengganti

MotoGP 2014 Jelang Austin: Ngegosip Bareng Rossi, Lorenzo Musuh Pertama

MotoGP 2014 Jelang Austin: Pasukan Rossi Incar Posisi Moto3

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353