nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Pedrosa Ingin Tuntaskan Dendam Pada Marquez

 

ManiakMotor – Seperti biasanya, Dani Pedrosa tak banyak cingcong menjelang sebuah balapan. Begitu pun menuju Austin, Amerika pekan ini, doski datar saja. Tapi pastinya ingin melampiaskan ‘dendam’ pada Marc Marquez.

Tahun lalu saat Austin pertama dipakai buat MotoGP, DP memang layak kesal pada MM, walau tak sampai kakinya menyentak-nyetak. DP sudah memimpin balapan dalam 12 lap awal, kemudian dipepet dan ditekuk MM yang akhirnya terus melaju sampai finish sebagai juara. Itu kali pertama mereka duel panjang di lintasan. Kubu MM hingar bingar bergembira di paddock, sementara mimik muka DP terlihat tak puas.

Kini DP menuju lokasi sama dan kemungkinan besar juga akan bertarung dengan sang yuniornya di Repsol Honda itu. Berkaca pada musim lalu, DP sadar kalau kondisi fisik sangat vital untuk melibas 20 tikungan Austin yang membutuhkan banyak tenaga untuk menyeimbangkan motor. Wajar DP lebih perhatian pada fisik daripada motornya.

Apalagi, karakter Austin dinilai memang cocok buat Honda. “Selama ini saya sibuk olah fisik di rumah dan menunggu kesempatan tarung lagi di Austin, trek yang karakternya saya sukai. Tahun lalu bagus, tapi tahun ini harus ditunggu seberapa bagus saya bawa RC213V di sana,” tandas DP yang menyukai Austin karena lebih banyak belok kiri.

Sebagai pembalap kidal, DP memang merasa lebih nyaman melibas sirkuit banyak menikung kiri. Itu tergambar dari hasil-hasil balapannya selama ini yang cenderung selalu lebih bagus di trek berkarakter anticlockwise. Tapi austin bukan anticlokwise alias berlawan arah jarum jam, tapi menyajikan 11 tikungan kiri dari 20 tikungannya.

Uniknya, Marquez juga akan coba memaksimalkan 11 tikungan kiri itu, berkaitan dengan kondisi kaki kanannya yang belum sembuh total. Nah, kira-kira bagaimana duel mereka kali ini, khususnya saat main di sektor kiri? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin: Marquez Bersyukur Ada 11 Tikungan Kiri di Texas

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi ke Brazil, Main Motor Dan Bola Bersama Cafu

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika; Ujian Sungguhan M1 Vs RCV213V Bersama Jokinya

MotoGP 2014 Jelang Austin Texas: Dovi Pesimis Ducati Bisa Ciamik, Crutchlow Sebaliknya

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353