nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Spencer Jagokan Marquez – Rossi – Lorenzo

 

 

ManiakMotor – Pembalap legendaris macam Freddie Spencer pun mengaku sulit memprediksi hasil GP Austin, Texas, 11-13 April. Kekuatan makin rata dan banyak hal tak terduga bisa terjadi macam di GP Qatar.

Spencer yang rekornya sebagai pembalap termuda pemenang GP dipatahkan Marc Marquez tahun lalu di Austin, tetap mencermati Marquez secara khusus. Juara dunia 2013 itu ia favoritkan terkuat di Austin. Kombinasi hasil tahun lalu dan performa awal di Qatar menjadi acuannya. Tentu juga jam terbang di MotoGP tahun lalu, membuatnya makin menyatu dengan Honda RCV. Kalimat terakhir itu bukan Spencer yang bicara, ditambahkan portal ini.

“Marc nyaman dan percaya diri di Austin, sirkutinya cocok dengan gayanya. Ia pun kini lebih sabar dan tenang  seperti di Qatar yang tidak ambil risiko di sesi Free Practice. Dengan kondisi belum fit 100% ia bisa raih pole dan menang. Spek motornya punya speed dan akselerasi kuat,” papar Spencer yang kini buka sekolah balap di Las Vegas (AS) dan Marseille (Prancis).

Tapi, menurut juara dunia GP500 musim 1983 dan 1985 itu, duet Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga layak dicermati. Rossi saat ini termotivasi karena dalam proses menentukan apakah lanjut di MotoGP atau tidak musim depan. The Doctor tegaskan hasil enam seri awal 2014 jadi acuannya. “Duel Marc dengan Valentino di Qatar menarik dan harus itu terulang di Austin,” harap Spencer.

Untuk Lorenzo, Spencer berpendapat anak Mallorca itu tetaplah sebagai orang yang sulit ditaklukkan musim ini. Ia penantang keras Marquez di Austin, terlebih defisit  25 poin akibat jatuh di Qatar. Dengan segenap upayanya, JL pasti ingin bikin perhitungan. Terlebih setelah SSG di M1-nya berhasil dikembangkan usai tes Sepang. SSG itu mutlak diperlukan di Austin lantaran motor membutuhkan akselerasi keras di sejumlah tikungan.

Mereka bertiga ini yang menurut Spencer daya tarik utama. Jangan lupa pula pada Aleix (Espargaro), Alvaro (Bautista), Bradley (Smith), dan Stefan (Bradl). “Mereka sangat berpotensi mengacak-acak baris depan,” katanya.

Nah, itu yang ngomong seorang juara dunia lho! Sampeyan layak menyimaknya hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin: Manfaatkan Celah Regulasi, Ducati Curi Jerez

MotoGP 2014 Jelang Austin: Tantangan Spesial Buat Aleix, Ragu di Trek Lurus 1,2 Km

MotoGP 2014 Jelang Austin: Semua Pakai Ban Spek 2013, Yamaha Diuntungkan?

MotoGP 2014 Jelang Austin: 11-12 Dengan Marquez, Bradl Siap Hadang Rossi – Lorenzo

 

BAGIKAN