nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin: Awas, Rossi Mesti Waspadai Bautista!

ManiakMotor – Alvaro Bautista sudah dua kali menubruk Valentino Rossi yang membuat The Doctor ke luar arena balap. Tapi, bukan itu yang membuatnya harus mewaspada pada Bautista di GP Austin, Texas, 11-13 April nanti.

Hasil tes pramusim dan GP Qatar, besar peluang Bautista menjadi salah satu yang mengancam ambisi Rossi naik podium di Austin. Bautista punya modal Honda RC213V yang terkenal cocok di sana. Gagal ke podium pun, setidaknya akan berebut posisi keempat seperti terjadi tahun lalu.

Potensi Bautista ada. Di Losail ia start dari front row di sebelah Marc Marquez. Doski pun tampil apik sebelum bikin salah di dua lap jelang bubaran. “Saya masih dalam posisi berebut podium saat kecelakaan. Ada masalah pada rem dan itu terjadi beberapa kali sebelumnya,” cerita Bautista yang namanya memangi ‘Bau’ seperti terutlisa di papan pit milik tim GO&Fun Gresini.

Bau yakin masalah rem itu bukanlah persoalan yang harus ‘dibau-bauin’. Itu sudah dijamin kepala Mekanik Antonio Jimenez yang jadi pawang RC213V Bau. Namanya mekanik maka yang jadi acuannya adalah data teknis! Kata Jimenez, timnya kini  mantap dengan suspensi Showa setelah bereksperimen dua tahun terakhir.

Sekadar info, RCV213V milik Bau memang pakai Showa produksi Jepang yang jadi anak perusahaan Honda. Gresini Honda tempat Bautista bergabung memang jadi tempat riset berjalan HRC sebelum dipindahkan ke tim pabrik. “Kami punya suspensi terbaru yang dirilis saat di Sepang2 dan terbukti mumpuni di Losail. Sayangnya, ada masalah pada rem dan wajib membicarakan hal itu dengan Nissin,” ujar Jimenez yang kembali sebut rem produk Jepang yang bukan Brembo seperti yang tenar di MotoGP.  

Bau maupun Jimenez memang tak sebut-sebut nama Rossi. Tapi, jika dapat posisi berendeng dengannya di garis start, maka The Doctor memang kudu waspada. Lebih waspada lagi jangan sampai tunrukan! Andro

 

BACA JUGA

MotoGP 2014; Motorik Rossi Masih Kaya, Modal Bermain Gesit Di Austin..!

MotoGP 2014 Jelang Austin: Lorenzo Sempat Mau Pindah ke Open Class, Rossi Nggak?

MotoGP 2014 Jelang Austin: Marquez Berbakat Kaya, Mulai Jadi Bintang Iklan

MotoGP 2014 Jelang Austin: Bukan Per Klep Sebab RCV1000R, Belum Ngelawan

BAGIKAN