nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin: Berkat Duel Marquez-Rossi, Penonton Sedunia Membludak

 

ManiakMotor – Lama berkeluh kesah menurunnya penonton dan sponsor MotoGP, kini Dorna Sports selaku promotor tersenyum gula, ya manis. Tercatat 83 stasiun televisi yang menyiarkan langsung MotoGP 2014 seantero dunia. Waw…

Live MotoGP dipengaruhi tuntutan para pemirsanya. Ada sejumlah negara baru yang tahun ini menyiarkan langsung MotoGP seperti Kazakhtan dan Islandia. Sementara, Tiongkok bikin penyebaran lebih luas karena negerinya juga memang luas banget dan manusianya juga luas.

Di Kolombia, Argentina, dan sejumlah negara Eropa pun bikin liputan yang lebih semarak. Movistar di Spanyol, misalnya, akan menayangkan MotoGP sejak Kamis hingga Minggu malam dengan berbagai acaranya. Sponsor utama Yamaha ini, membuka saluran khusus dan mulai Juni nanti akan menyiarkan MotoGP dan pernak-perniknya selama 24 jam dan 7 hari nonstop. Mabuk nggak tuh? Nggak, bagi penggila balapan.

Melonjaknya minat pemirsa ini tak lepas kebijakan Dorna yang tadinya dianggap kontroversial dengan sejumlah regulasi baru. Pasukan Carmelo Ezpeleta ini kreatif  meningkatkan suhu persaingan di papan atas. Misalnya, menukangi regulasi agar Marc Marquez langsung nyelonong dari Moto2 ke tim pabrikan MotoGP. Marquez juga diplot sebagai pengganti tenarnya Velentino Rossi di masa depan. Di dalamnya Rossi digosok-gosok Dorna agar kembali ke Yamaha dengan memanfaatkan sosoknya yang masih bisa dijual.  

Nyatanya beberapa duel Marquez dengan sang idolanya itu mampu bikin balapan musim 2013 bergreget. Pertarungan dua pembalap hebat beda generasi itu pun menjadi daya tarik utama seri pembuka GP Qatar lalu. Besar harapan agar keduanya sering-seringlah bertemu musim ini biar penonton betah di depan tv.

Buat sampeyan di Indonesia tercinta ini, silakanlah bersyukur karena bisa nonton live MotoGP secara gratis lewat Trans7, hehehe! Tak harus bayar seperti di beberapa negara lain. Kendati tidak secara utuh. Lha wong, jumpa pers para pemenang nggak disiarkan. Tapi itu pun patut syukur, syukur, syukurrrrr……! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin: Honda RCV1000R, Soal BBM, Elektronik Atau Faktor Stoner?

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Spencer Jagokan Marquez – Rossi – Lorenzo

MotoGP 2014 Jelang Austin: Manfaatkan Celah Regulasi, Ducati Curi Jerez

MotoGP 2014 Jelang Austin: Tantangan Spesial Buat Aleix, Ragu di Trek Lurus 1,2 Km

BAGIKAN