nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin: Marquez Bersyukur Ada 11 Tikungan Kiri di Texas

ManiakMotor – Ada 20 tikungan di trek Austin, Texas, Amerika tempat ronde kedua MotoGP yang digelar 13 April. Marc Marquez bersyukur 11 di antaranya menikung ke kiri. Aya naon ya?

Sebagai juara Texas tahun lalu, MM memasuki seri ini dalam kondisi fisik yang katanya belum mencapai top performance. Cidera tulang betis kanannya belum pulih betul dan masih sakit jika banyak pergerakan ke arah kanan. Terutama saat ia harus merebahkan motor.

Kok di Qatar biasa-biasa saja, tetap kilat maksudnya. “Memang di Losail banyak tikungan kanan. Masih terasa kaku dan sakit ketika belok kanan, makanya harus saya imbangi dengan pergerakan tangan kanan sebagai tumpuan. Syukur di Austin lebih banyak tikungan kiri, itu akan banyak membantu,” kata MM yang mencetak gelar juara seri pertama MotoGP Austin tahun lalu.

Sepulang dari Qatar, katanya, ia fokus pada pemulihan kaki kanan sekaligus berlatih fitness untuk melenturkan gerakan tubuh. Kontur tikungan Austin yang seolah sambung menyambung membutuhkan gerakan yang harus cepat dari satu tiukungan ke tikungan berikutnya dan itu sangat membutuhkan kelincahan dan stamina.

Secara teknis MM merasa RC213V-nya tak akan bermasalah di Austin. Ia dan timnya sudah punya banyak data yang tinggal di-set up sesuai suhu, cuaca dan keadaan sirkuit saat itu. Satu-satunya tanda Tanya dan ingin juga ia lihat adalah performa para pemacu Open Class macam Aleix Espargaro yang merajai sesi Free Practice di Qatar. “Perubahan regulasi tahun  menarik. Kita perlu menunggu bagaimana situasinya di Austin nanti. Saya sendiri tak ingin terlalu memikirkan hal itu dan fokus pada persiapan saja,” tegasnya melalui rilis yang disebar Repsol Honda.

Ok ditunggu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi ke Brazil, Main Motor Dan Bola Bersama Cafu

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika; Ujian Sungguhan M1 Vs RCV213V Bersama Jokinya

MotoGP 2014 Jelang Austin Texas: Dovi Pesimis Ducati Bisa Ciamik, Crutchlow Sebaliknya

MotoGP 2014 Jelang Austin Texas; Lorenzo Mutar Dulu ke Kolombia dan Meksiko

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353