nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin: Marquez Ikut Mencari Pesawat MH370



ManiakMotor – Hari-hari membahagiakan bagi Marc Marquez. Itu yang ia rasakan setelah dinobatkan sebagai penerima anugerah Laureus World Sports Award 2014. Itu ajang penghargaan bergengsi, berkelas dunia, dan hanya diperuntukkan untuk para olahragawan terbaik yang berlangsung di Kualalumpur, Malaysia, Rabu (26/3) malam.

MM meraih trofi Laureus World Breakthrough of the Year Award. Artinya, MM terpilih sebagai olahragawan muda paling spektakular. Itu berkat reputasiunya tahun lalu sebagai juara dunia termuda sejarah MotoGP dalam usia 20 tahun 266 hari. Ia juga jadi rookie pertama menjadi juara dunia sejak era Kenny Roberts pada musim 1978.

Sebelumnya tercatat Valentino Rossi sudah meraih penghargaan versi Laureus sebanyak dua kali kala masih berjaya bersama Yamaha. Dalam katagori berbeda, sejumlah olahragawan top dunia juga menerima penghargaan serupa. Mereka adalah Sebastian Vettel (juara dunia Formula1), Missy Franklin (perenang muda AS, 18 tahun, yang meraih empat emas Olimpiade), dan Rafael Nadal (tenis). “Ini salah satu penghargaan istimewa yang saya terima. Bangga dong  di sini bersama  begitu banyak legenda olahraga dunia,” ujar MM.

Gembiranya MM memang terasa komplet dalam waktu hamper bersamaan ia juara seri pertama di Qatar. Ia juga mulai sembuh dari cedera patah tulang kaki. Sebelumnya ia hanya ingin menyelamatkan poin di seri pembuka itu.

Dengan percaya diri ia menyongsong ronde kedua di Austin, Amrik, tempat kali pertama ia juara MotoGP tahun lalu. “Di sana kondisi fisik sudah bakal fit 100%. Seperti biasa saya lakukan, siap bertarung 100% selama balapan,” tegas MM yang dalam sambutannya mengatakan ikut bersedih atas musibah yang menimpa pesawat Malaysia MH370.

Tapi tak ikut mencari seperti kata judul? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin: Ducati Masih Understeer, Gigi Terus Berbenah

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika; M1 Dan Rossi Hanya Bagus Di Qatar????

MotoGP 2014: Kelebihan BBM Dan Bobot Badan, Bikin Aleix Sulit Menyalib

MotoGP 2014: SSG Tech3 Bikin Gemas Pembalapnya, Keduanya Jumpalitan

 

 

BAGIKAN