nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin: Marquez Kian Pede, Ogah Mikirin Agostini dan Doohan

ManiakMotor – Sertifikatnya setahun pengalaman di MotoGP, cukup sudah buat Marc Marquez. Percaya dirinya sudah melambung tinggi dan aslinya memang ia seorang yang pede. Terlebih ke Sirkuit Austin, Texas, tempat ia mengukir kemenangan pertama MotoGP. Lay out Austin seperti didesain buat  gayanya.

“Betul, kini saya pede. Bukan hanya Austin, tapi semua sirkuit. Tahun lalu saya bertanya-tanya bisa atau tidak beradaptasi dengan motor dan karakter sirkuit, sekarang lain cerita. Tahun lalu saya memahami semuanya dan muncul ide-ide baru untuk dikembangkan. Itu perbedaan sikap yang besar,” ujar Marquez yang kian menguasai motornya.

Fokus Marquez mempertahankan gelar juara dunia, pastilah semua ‘patahana’ juga begitu. Karenanya, ia berlatih keras dan bertarung cerdik setiap kali tampil. Tak terbersit keinginan menyamai pembalap legendaris macam Giacomo Agostini atau Mick Doohan seperti prediksi banyak pengamat. MM ingin prosesnya berlangsung  mengalir saja, seperti gelar 2013 yang sejak awal bukanlah menjadi target.

MM singgung kedua pembalap kenamaan itu karena analisa yang menyebutnya sebagai calon legendaris berikutnya pasca Valentino Rossi. Masih 21 tahun, ia punya talenta dan skill luar biasa. Masa karirnya masih  panjang dan berpotensi mematahkan rekor demi rekor, seperti rekor pembalap termuda juara dunia MotoGP yang kini disandangnya.

“Mereka adalah legenda, bukan saja dari MotoGP tapi terbesar dalam balap motor dunia. Tentu ingin  seperti mereka, tapi itu suatu hal yang menurut saya mustahil. Jadi, tak perlu dipikir. Yang penting 2014 ini kembali jadi juara dunia. Bagaimana tahun berikutnya, mari ditunggu situasi dan kondisinya,” ujar punggawa Repsol Honda itu.

Betul Dek Marquez, bersikap seperti itu sajalah. Biarlah waktu yang membawa sampeyan nantinya menjadi legenda atau bukan! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi/Lorenzo Lanjut Sampai 2016 Bersama Yamaha

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi dan Bridgestone Luncurkan Club46

MotoGP 2014 Jelang Austin: Tes Ducati di Jerez, Hanya Sukses Bikin Film

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi Uji Diri Di Texas, Ingin Di Balapan Seterusnya

BAGIKAN