nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin: Pasukan Rossi Incar Posisi Moto3

 

ManiakMotor – Ada dua hal bikin Valentino Rossi bahagia di GP Qatar. Pertama, ia masih mampu bersaing di jok M1. Kedua, pasukannya Sky VR46 Moto3 juga menggemaskan. Maka usai Qatar, Rossi kembali riang melatih anak buahnya di ranch miliknya. Latihannya dengan motor special engine untuk dirt track.  

Ketika Romano Fenatti selalu tercepat di sesi free practice Losail, tampak girangnya The Doctor.  Fenati gagal meraih pole dan saat raceday hanya finish ke-12, ia tetap gembira. Kolo pun kecewa, tak perlu terlihat oleh ‘anak buah’. Maklumlah, Rossi sudah jadi bos yang sejak awal berpotensi seorang bos.

Sebagai team owner, Rossi merasa timnya punya potensi. Dua ABG Italia yang jadi pembalapnya, Fenati dan Francesco Bagnaia, tampil apik sebagai debutan. Bagnaia finish ke-8. “Hasil yang  menggembirakan untuk ukuran tim baru. Memang sayang Romano tak secepat saat FP, motornya a bermasalah dengan suspensi yang bikin rodanya bergetar belakang. Itu pelajaran buat tim,” kata Vittoriano Guareschi, sohib karib Rossi yang jadi komandan Sky VR46.

Guareschi tertantang meninggalkan tim sebesar Ducati dan memimpin tim baru di ‘kelas nyamuk’. Ia sejalan dengan Rossi menggembleng para pembalap muda Italia agar bersaing dengan ABG-ABG Spanyol yang makin kinclong di balap motor dunia. “Valentino sangat perhatian pada tim ini dan banyak memberi masukan. Saya sendiri berperan sebagai ‘ayah’ dan  memikirkan semua hal. Beda dengan di Ducati di mana sistemasinya sudah terancang sampai detil,” papar Guareschi.

Guareschi dan Rossi pun kini sanat begairah bawa pasukannya ke Austin, Texas. Bukan untuk naik kuda dan tembak-tembakan ala koboi, tapi membidik podium pertama buat tim. “Oktober lalu tim ini belum apa-apa dan bingung dalam banyak hal. Musim ini kami ingin berlomba mencapai podium sebanyak mungkin. Tahun depan coba jadi juara,” tegas Guareschi yang memang bertugas menularkan cara mental bertarung Rossi pada dua pembalap mudanya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin: Marquez Kian Pede, Ogah Mikirin Agostini dan Doohan

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi/Lorenzo Lanjut Sampai 2016 Bersama Yamaha

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi dan Bridgestone Luncurkan Club46

MotoGP 2014 Jelang Austin: Tes Ducati di Jerez, Hanya Sukses Bikin Film

 

BAGIKAN