nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi/Lorenzo Lanjut Sampai 2016 Bersama Yamaha

 

ManiakMotor – Musim 2014 baru berjalan satu putaran, tapi bursa pembalap sudah sibuk omong soal musim 2015-2016. Maklum, durasi kontrak seluruh pembalap papan atas selesai di akhir musim 2014.

Jorge Lorenzo paling panas soal gosip kontrak baru. Ia belum tegas, tetap di Yamaha atau tidak. Ditanya pun ia mengelak diplomatis, “Saya belum pikirkan hal itu. Prioritas saat ini adalah menjuarai musim 2014,” katanya.

JL terkesan mengambang di tengah isu Honda dan Ducati bernafsu menggaetnya. Karenanya, Yamaha wajib memagari secara tepat dan cepat agar tak disambar musuh. Seperti dibilang Manajer Tim Yamaha Lin Jarvis, pihaknya sedang bicara perpanjangan kontrak dengan JL.  “Semuanya segera diproses. Prioritas kami adalah mempertahankan skuad yang ada saat ini,” ujar Jarvis jelang seri 2 MotoGP di Austin, Amrik .

Artinya, selain JL, Yamaha pun ingin mempertahankan Valentino Rossi meskipun The Doctor bilang lihat-lihat dululah hasil enam seri awal 2014. Jarvis pun tak menampik kalau nama Rossi masuk dalam rancangan dua musim ke depan.

Bila kompetitif, Rossi sendiri sudah tegas tetap bergabung dalam tim Yamaha. Posisi tawar Rossi  terbilang kuat, karena Movistar selaku sponsor utama pun ingin Rossi tetap sampai 2016. Mungkin agal  masalah Pol Espargaro (Yamaha Tech3) yang dijanjikan Yamaha membesut tim pabrikan. Jika JL dan Rossi bertahan, berarti Pol harus menunggu yang kata orang pekerjaan membosankan.

Movistar pun tak memasalahkan itu. Yang penting bagi perusahaan telekomunikasi Spanyol keberadaan pembalap Spanyol telah terwakili JL. “Kami  senang jika Yamaha perpanjang kontrak Valentino. Itu berita bagus. Movistar perusahaan global dan sebagian besar bisnisnya justru berada di luar Spanyol dan nama Valentino akan memengaruhi,” ujar Luis Velo, bos Movistar.

Nah, kalau sudah begitu, tinggal Rossi yang beri bukti masih kompetitifd dalam usianya yang 35 tahun. Kasi bukti Bro, bukan janji-janji seperti sepekan ini bertebaran di ajang kampannye pileg hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi dan Bridgestone Luncurkan Club46

MotoGP 2014 Jelang Austin: Tes Ducati di Jerez, Hanya Sukses Bikin Film

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi Uji Diri Di Texas, Ingin Di Balapan Seterusnya

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Rossi Perkirakan Marquez Juara Dunia, Ia Akan Membendungnya

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353