nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin: Rossi Uji Diri Di Texas, Ingin Di Balapan Seterusnya

 

 

ManiakMotor – Meski sudah 35 tahun, VR46 tegaskan untuk terus balapan bersama Yamaha. Ia dilahirkan di atas motor balap, born to racing. Kontrak yang putus pada penghujung 2014 ini ingin ditambah durasinya sampai 2016. “Tapi, dengan catatan saya masih kompetitif,” ujar The Doctor yang Doctornya tanpa ijazah, tapi bisa diukur dan diakui maniak MotoGP.

Itu beberapa kali diungkap dan kembali ia singgung dalam wawancara eksklusif dengan stasiun tipi Italia, Sky TV. Ini stasiun televisi yang mensponsori tim milik VR46 di Moto3. Kompetitif dalam pengertian Rossi ia rutin bertarung di podium. Ya, seperti di GP Qatar kemarin Masbro! “Tolok ukur berikutnya Texas dan Argentina. Mari lihat seberapa kompetitif di sana, apa benar level saya lebih baik dari 2013 atau tidak,” tambah Rossi yang sejak awal mengatakan  hasil enam balapan pertama musim ini akan menentukan langkahnya.

Setelah GP Austin di Texas 11-13 April dan GP Argentina 25-27 April, maka proses ‘pencarian jati diri’ Rossi terus berlanjut hingga GP Spanyol, Prancis dan Italia. Khusus seri Italia di Mugello pada 28 Mei, jadi pemuncaknya. Tarung di kandang sendiri, dengan tifosi melimpahdan di sirkuit yang ia kuasai, Rossi memburu menang.

“Saya balapan dengan sangat baik di hampir seluruh karir saya. Untuk mengulanginya saya sadar kini lebih berat. Benar-benar sulit meraih gelar dunia lagi, tapi bila mampu bersaing dengan mereka dalam setiap balapan, maka itu pun sangat menyenangkan,” papar Rossi yang artinya ia bidik podium di setiap kesempatan dan bergairah jika bisa tarung kemenangan macam di Qatar lalu.

Pemegang 9 gelar juara dunia itu (7 di antaranya MotoGP) menegaskan kalau saat ini tak sedikitpun terbersit  untuk pensiun. Ia masih punya semangat tinggi, punya kemampuan, punya kesempatan dan di atas semuanya adalah kecintaannya pada dunia balap. “Saya mencintai  balap. Menyukai gaya hidup sebagai pembalap MotoGP yang rutin belatih keras dan keliling dunia berlomba. Jadi, sepanjang masih sanggup bersaing, saya ingin terus di dalam dunia itu,” tandasnya.

Siplah Doc, teruslah balapan seperti Colin Edwards yang sudah berumur 41 tahun. Tapi, prestasinya beda kan, hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Rossi Perkirakan Marquez Juara Dunia, Ia Akan Membendungnya

MotoGP 2014 Jelang Austin: Berkat Duel Marquez-Rossi, Penonton Sedunia Membludak

MotoGP 2014 Jelang Austin: Honda RCV1000R, Soal BBM, Elektronik Atau Faktor Stoner?

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Spencer Jagokan Marquez – Rossi – Lorenzo

BAGIKAN