nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin Texas: Dovi Pesimis Ducati Bisa Ciamik, Crutchlow Sebaliknya

ManiakMotor – Kencang di trek lurus Sepang dan Losail, bukan jaminan Desmosedici GP14 bisa ciamiknya di trek Austin, Texas, Amrik. Trek tersebut justru menggabungkan putaran bawah dan atas. Yaaah, bila hanya trek lurusnya oke, putaran awal kedodoran sama saja bodong.

Seperti dibilang Andrea Dovizioso. Katanya, meski bagus di tes Sepang dan balapan Qatar, ia  mengaku bakal sulit mengarungi trek Austin yang terdiri dari 20 tikungan yang kebanyakan pendek-pendek. Pasalnya, di area itulah pacuannya masih punya kelemahan dan kerap didera masalah understeer.

Kalaupun kencang di trek lurus, tapi akan alon-alon di tikungan. “Senang dengan peningkatan waktu setengah detik di Qatar, toh perjuangan masih panjang untuk tampil kompetitif. Beberapa sirkuit ke depan akan  menyulitkan pacuan kami, dimulai dari Austin ini,” prediksi Dovi yang sudah dua musim di Ducati dan tahu persis karakter pacuannya.

Beda dengan Cal Crutchlow yang baru musim ini jadi pemain Ducati. Hasil Qatar membuatnya bergairah menuju Austin dan mengaku tak sabar untuk menguji Desmo-nya. Ia alami masalah elektronik di GP Qatar namun masih sanggup finish ke-6, kalah tipis dari Dovi yang ke-5.

Cructhlow bisa lebih baik lagi di Austin asalkan tak ada problem teknis sepanjang balapan. “Saya menyukai lay out Austin. Tahun lalu finish ke-4 padahal tak pernah lakukan tes di Austin. Jadi, saya betul-betul bersemangat menjajal GP14 di trek itu,” kata rider Inggris itu.

Dan, mari tunggu, apa yang bisa disajikan duet pabrikan Italia itu di bumi Amerika? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin Texas; Lorenzo Mutar Dulu ke Kolombia dan Meksiko

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Musim 2015, Redding Harus Pacu RC213V Pabrikan

MotoGP 2014: Ngegosip Bareng Rossi (3), Serius Menyiapkan Pengganti

MotoGP 2014 Austin: Ngegosip Bareng Rossi (2), Marquez Sebagai Musuh Baru

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353