nhk

MotoGP 2014 Jelang Austin Texas; Lorenzo Mutar Dulu ke Kolombia dan Meksiko

 

ManiakMotor – Gagal dapat sebiji poin di Qatar tak membuat Jorge Lorenzo gerah berkepanjangan. Buktinya, ia masih bisa melakukan perjalanan promosi menjelang ronde kedua di GP Austin, Texas, 11-13 April. Ndak khawatir kecapekan, bro?

Dari rumahnya yang megah di Barcelona, Lorenzo tak langsung terbang menuju Austin, Ia putar-putar dulu ke Amerika Latin. Ia kunjungi Kolombia dan Meksiko sejak Jumat pekan lalu. Tak lain untuk memenuhi kewajibannya, yakni berpromosi buat Yamaha di kedua negara itu.

Samalah dengan beberapa kunjungannya ke Indonesia. Format acaranya pun nyaris seragam yakni jumpa pers, jumpa penggemar dan aksi-aksi menghibur di lintasan. “Ternyata antusiasme MotoGP sangat besar di Kolombia, padahal tak ada balapan MotoGP di negeri ini. Tak kalah mengesankan adalah Meksiko yang live MotoGP-nya pun tak ada, tapi orang-orang di sini mengenal saya,” bilang Lorenzo.

Ia tak singgung soal Yonny Hernandez, pembalap MotoGP yang tahun lalu di CRT dan kini Open Class lewat Pramac Ducati. Meski hanya pelengkap di MotoGP tapi Hernandez  terkenal di Kolombia dan itu yang membuat fans MotoGP di Kolombia meningkat drastis. Mulai musim 2014 ini stasiun televisi Kolombia bahkan membuat program khusus buat pembalap nasional mereka tersebut.

Tak penting Hernandez bisa mengibarkan bendera Kolombia atau tidak di podium MotoGP, tapi ia sudah jadi hero di negerinya. Lorenzo juga tak omong soal Austin yang bisa dibilang vital baginya karena belum dapat poin. Pastinya ia siap pol habis, terserah nantinya mau lawan Marc Marquyez dan dani Pedrosa dari kubu Honda, maupun rekannya sendiri di Yamaha bernama Valentino Rossi.

Semoga saja JL naik podium di Austin agar seri selanjutnya tetap dalam kondisi panas. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika: Musim 2015, Redding Harus Pacu RC213V Pabrikan

MotoGP 2014: Ngegosip Bareng Rossi (3), Serius Menyiapkan Pengganti

MotoGP 2014 Austin: Ngegosip Bareng Rossi (2), Marquez Sebagai Musuh Baru

MotoGP 2014 Jelang Austin: Ngegosip Bareng Rossi, Lorenzo Musuh Pertama

 

BAGIKAN