nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Bursa Pembalap Panas, Ducati Ogah Kehilangan Dovi

ManiakMotor – Jorge Lorenzo pegang kunci pergerakan bursa pembalap musim depan. Keputusannya mempengaruhi posisi pembalap lain, khususnya Dani Pedrosa (Honda) dan Andrea Dovisioo (Ducati). Bila Jolor tetap di Yamaha, kemungkinan besar Pedrosa bertahan di Honda. Dengan begitu tertutuplah peluang Suzuki mencaplok DP dari tim elit itu.

Siapa calon penggantinya? Seperti sampeyan baca di portal ini sebelumnya, peluang Suzuki dapatkan pembalap top berpengalaman hanya tinggal pada Andrea Dovisiozo dan Cal Crutchlow (Ducati).  Kans Dovi lebih besar karena reputasinya membesut Honda, Yamaha, dan Ducati yang kaya masukan untuk pengembangan Suzuki nantinya.

Bukan rahasia kubu Suzuki telah bincang-bincang sersan (serius tapi santai) dengan manajer pembalap Italia itu. Bos Ducati Luigi Dall’Igna pun mulai waswas dan terus terang bilang ogah kehilangan Dovi. Menurutnya, Dovi menjadi andalannya untuk pengembangan musim depan.

Apalagi, musim ini Dovi sudah catat sekali podium di GP Austin dan start front row di GP Prancis. “Saya senang dengan hasil Andrea sejauh ini, dan makin senang jika ia bertahan. Andai ia lebih suka bergabung dengan Suzuki, jelas itu bukan solusi yang bagus buat Ducati,” kata tokoh pembaharu di Ducati Corse itu.

Meski begitu, Dalli’Igna bilang tak ingin membujuk Dovi tinggal di Ducati. “Semua pembalap harus yakin dengan kinerja tim. Jika tak menyukai pacuan sendiri maka mustahil dapat hasil yang bagus.” Sebelumnya Dall’Igna juga mengomentari kemungkinan Ducati merekrut Lorenzo. “Wajarlah semua tim pabrikan inginkan Jorge. Tapi, Ducati saat ini belum bisa menjadi motor juara, tengah berproses menuju ke sana. Saya yakin Jorge inginkan kendaraan berpotensi juara,” ucap Dalli’Igna.

Artinya, mereka oke-oke saja jika Jolor tak menuntut motor yang harus juara musim depan. Belum siap bro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Suzuki Mantapkan Persiapan, Bermasalah di Philip Island

MotoGP 2014 Jelang Catalunya; Soal Kontrak, Yamaha Tunggu Lorenzo, Bukan Rossi..?

MotoGP 2014 Catalunya, Spanyol (Jelang): Pedrosa Ngiri Duel Lorenzo Vs Marquez

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Luncurkan Buku Teknik Mengendara

 

 

BAGIKAN