nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Hanya Rossi-Lorenzo Kawinkan Pole Dan Juara, Nanti???

 

ManiakMotor – Enam pole dan enam juara di tangan Marc Marquez di awal musim 2014. Akankah terhenti di ronde 7 di sirkuit Catalunya, Spanyol pada 15 Juni nanti? Itu penantian semua pecinta MotoGP. Kalau nggak menunggu berarti bukan pecinta, kan, kan.

Soal satu ini menarik karena sirkuit berbukit di pinggir Kota Barcelona itu punya tradisi unik, kalau tak mau dibilang aneh, seputar pole dan pemenang balapannya. Fakta modern menyatakan hanya dua kali kedua sisi itu bisa disandingkan sepanjang sejarah Catalunya menghelat kelas primer sejak 1996.

Artinya, pole position di Catalunya sama sekali tak jaminan pula memenangi balapan. Tak ada penjelasan kenapa hal itu bisa terjadi. Mungkin begitu maunya ‘penunggu’ Catalunya, hehhee! Lagian kolo dijelaskan, nanti tulisan selanjutnya nggak diklik, hehe lagi. 

Kebetulan dua pembalap yang bisa mengawinkan pole dan juara itu adalah penunggang Yamaha bernama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Masing-masing musim 2006 dan 2010. Macam mana musim ini? Mampukah Marquez melawan mitos ‘penunggu’ Catalunya itu dan bikin rekor baru 7 pole dan 7 juara? Sekaligus menjadi pembalap ketiga yang mampu lakukan itu.

Pertanyaan berikutnya, siapa yang mampu hadang Marquez? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Tak Suka Karakter Sirkuit, Tetap Tantang Siapa Saja

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Uber Ke-7, Lorenzo Kejar Trek Lurus

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang): Rossi Lelang Baju Eks Mugello Sang Dewa

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Lanjutan Marquez Vs Lorenzo, Rossi di Assen

 

BAGIKAN