nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Kata Doohan Marquez Vs Rossi, Macam Prabowo Vs Jokowi

ManiakMotor – Hanya ada juara sejati di MotoGP. Doskilah Valentino Rossi alias The Doctor, karena pintar macam dokter di masa lalu dan diharapkan tetap juara masa kini dengan rekor-rekornya.  Sekarang dia lagi disodok Marc Marquez. Macam Prabowo Subianto dan Joko Widodo yang berlomba, namanya lomba kejar-kejaran. Kedua nama itu juga ingin nomor satu di Indonesia. Soal itu urusan pemilih, jangan salah pilih dan harus memilih, jangan golput.    

Lanjut, bila yang jawab tim sukses masing-masing, tentu jagoannya yang paling top dah. Sama dengan yang jawab para Rossimania, pasti bilang legenda The Doctor bakal abadi sepanjang masa. Tapi, kalau yang jawab Michael Doohan yang juara lima kali kelas primer dan juga mentor Rossi di awal karir MotoGP, justru sebaliknya. Soal capres, baca saja di portal lain. Maniakmotor.com nggak ada hubungan, apalagi saling mencaci, menghina dan memfitnah. Ya Tuhan, ampunilah mereka….

Kata Doohan, semua rekor dalam statistic kelas para raja sangat mungkin diborong Marquez dalam beberapa tahun ke depan. Sekarang saja Marquez suah lebih mantap daripada Rossi jika dibandingkan pada awal karir balap masing-masing.

Marquez berprestasi dalam usia lebih muda, juara dunia MotoGP dalam usia 20 tahun. “Memang perjalanan masih sangat panjang. Jika Marquez tetap nikmat dalam balapan, ia akan banyak menulis ulang rekor. Ia bakal melampaui pembalap besar seblumnya macam Rossi, Wayne Rainey dan lainnya,” ujar Mick yang seolah malu menyebut diri sendiri, padahal ia pun seorang legenda di kelas primer.

Rider Australia yang besar bersama Repsol Honda itu menyebut talenta dan skill Marquez istimewa. Ia mampu lakukan manuver tersendiri di tikungan, yang tak ada pembalap lain bisa melakukan hal sama.  Itu bukan hanya soal skill, tapi yakin bisa melakukan alias percaya diri yang tinggi. Tak takut salah atau jatuh. Bila sudah takut jatuh  sebelum beraksi, maka kemungkinan besar hasilnya akan jatuh.

Itu kata Doohan loh. Tapi kan, itu skill di atas trek. Skill menarik simpati penggemar beda ceritanya, Rossi sulit dikalahkan dalam hal ini. Macan capres sekarang yang lagi adu skill menarik penggemar mereka. Siapa yang unggul? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Main Kandang Pedrosa Sudah Ngeluh Duluan

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Pedrosa vs Marquez, Ibarat Beda Sepatu Di Atas RC213V

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Hanya Rossi-Lorenzo Kawinkan Pole Dan Juara, Nanti???

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Tak Suka Karakter Sirkuit, Tetap Tantang Siapa Saja

 

 

BAGIKAN