nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: KTM Berniat Main di MotoGP

 

ManiakMotor – Standarisasi ECU (Electronic Control Unit) pada musim MotoGP 2016  menggelitik potensi datangnya pabrikan baru. KTM salah satunya, merek di prototipe Moto3 sudah ngetop.

KTM juga jagoan special engine offroad macam motocross, bahkan sampai reli motor Paris-Dakar. Kiprah KTM di partai utama road racing dunia memang belum teruji. Tapi dengan regulasi ECU yang seragam menggoda petinggi KTM untuk ikut ramaikan MotoGP.  Seperti Aprilia (Italia) yang tengah bersiap, sementara Suzuki sudah mauk lagi mulai musim 2015.

Meski belum ada proposal pasti, Direktur Balap KTM  Pit Beirer tak menampiknya ikut kebut-kebuatan MotoGP  2016. “MotoGP adalah impian pabrikan macam KTM. Sekarang ini memang tidak realistis. Kami tengah mengembangkan racing department dan suatu hari nanti bisa berada di MotoGP,” katanya.

Kata suatu hari itu bisa jadi pada musim 2016 kalau siap secara teknis. Bisa juga tahun berikutnya jika masih butuh pengembangan, dan tak tertutup kemungkinan batal saja deh karena merasa puas jadi jagoan di Moto3. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Di Kandang Matador, The Doctor Tetap Terbaik

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Bursa Pembalap Panas, Ducati Ogah Kehilangan Dovi

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Suzuki Mantapkan Persiapan, Bermasalah di Philip Island

MotoGP 2014 Jelang Catalunya; Soal Kontrak, Yamaha Tunggu Lorenzo, Bukan Rossi..?

 

BAGIKAN