nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Lanjutan Marquez Vs Lorenzo, Rossi di Assen

ManiakMotor – Jorge Lorenzo sudah bangkit di Mugello dan sepertinya akan sama di Catalunya pada 15 Juni nanti. Skill, fisik, nyali dan motornya yang satu-satunya dalam kondisi terkini yang bisa menggempur Marc Marquez, ya di atas kertas, di atas trek belum terjadi.

Penilaian itu bukan dari orang Honda atau Yamaha, tapi Ducati lewat pembalap utama Andrea Dovisiozo. Menurut Dovi, sepak terjang Marquez saat ini seperti suilit dipercaya tapi itu adalah fakta. Ia menang di semua situasi dan di semua tipe sirkuit, termasuk Mugello yang seharusnya milik Yamaha dengan tikungan-tikungan cepatnya.

“Saya tak tahu apakah ada yang akan bisa mengalahkan Marc. Menurut saya, bagus juga jika ia berusaha memenangi seluruh balapan dan kesempatannya ada.  Itu lebih dahsyat ketimbang hanya mengumpulkan poin,” kata Dovi yang dengan obyektif mernilai. Pokoknya tidak seperti pengamat capres yang sudah terkotak-kotak bahkan ada yang sampai botak, hehe.

Di antara pembalap saat ini, tambah rider Italia itu, hsnya Lorenzo yang punya kans secara teknis mengalahkan MM pada seri terdekat di Catalunya. Tapi, dengan catatan, performa diri dan motor sama apalagi bisa lebih baik dari Mugello.

Rossi macam mana, yang dulu juara mulu di Catalunya? “Di Catalunya, Lorenzo lebih punya peluang. Giliran Rossi mungkin bisa datang di Assen atau trek favoritnya yang lain,” ucap Dovi seolah seorang peramal hehehe. Dan memang tahun lalu, Lorenzo bermain apik di Catalunya dan Rossi bermain rileks di Assen.

Ya, boleh jadi begitulah memang kondisi terkini di kelas para raja. Dalam enam seri terdahulu, baru Lorenzolah yang bisa bikin perlawanan ketat. Entahlah kalau Dani Pedrosa bisa mendadak bangkit dan main 100% di Catalunya seperti tekadnya. Siapa tahu yak? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: KTM Berniat Main di MotoGP

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Di Kandang Matador, The Doctor Tetap Terbaik

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Bursa Pembalap Panas, Ducati Ogah Kehilangan Dovi

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Suzuki Mantapkan Persiapan, Bermasalah di Philip Island

 

 

BAGIKAN