nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Main Kandang Pedrosa Sudah Ngeluh Duluan

 

ManiakMotor – Sepertinya sulit mengharapkan duel segitiga para pembalap Spanyol pada ronde ke-6 MotoGP di Catalunya, 15 Juni nanti. Pasalnya, perkembangan terkini Dani Pedrosa seperti tak menjanjikan.

Pembalap Repsol Honda yang harusnya jadi lawan terdekat Marc Marquez itu hanya bisa berharap tampil bagus di kandang para Matador. Ia seperti tak terlalu yakin bisa melawan Marquez dan Jorge Lorenzo untuk bikin pertarungan segi tiga seperti tekadnya seusai  Mugello.

DP merasa kondisi fisiknya belum pulih 100% karena lengan kanan yang lemah usai operasi sebelumnya. Sepulang dari Mugello, ia sambangi poliklinik Dr. Xavier Mir untuk jalani rehabilitasi dan harus istirahat beberapa hari jelang seri Catalunya. “Saya hanya berharap saat balapan ada perkembangan bertarung di baris depan,” ujar DP yang sesungguhnya menempatkan Catalunya sebagai trek favorit lantaran rutin podium di sana, antara lain juara MotoGP musim 2008.

Tak seperti Marquez yang jarang mengeluhkan soal set-up RC213V dan terbukti mumpuni di enam seri sebelumnya, DP terkesan masih raba-raba setelan motornya  di Catalunya. Set-up dan semua info tahun lalu tak lagi bisa jadi pegangan karena sudah banyak perubahan regulasi di MotoGP, khususnya jumlah bahan bakar dan kompon ban. “Harus kerja keras membangun karakter motor. Itu yang akan menentukan keuntungan saat balapan, semoga saja cuaca mendukung,” tambahnya.

Itu memang baru katanya, katanya. Tapi, siapa tahu justru dalam kondisi serba tak pasti itu justru DP melejit sebagaimana kejutan Lorenzo di Mugello. Namanya juga balapan Masbro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Pedrosa vs Marquez, Ibarat Beda Sepatu Di Atas RC213V

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Hanya Rossi-Lorenzo Kawinkan Pole Dan Juara, Nanti???

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Tak Suka Karakter Sirkuit, Tetap Tantang Siapa Saja

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Uber Ke-7, Lorenzo Kejar Trek Lurus

 

BAGIKAN