nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Luncurkan Buku Teknik Mengendara

 

ManiakMotor – Asyik juga bila bukunya soal teknik Marc Marquez soal mengendara. Memang judulnyabuku yang diterbitkan Marquez dan timnya adalah biografi, kisah dirinya sebagai pembalap kelas primer termuda sepanjang sejarah.

Namun di dalam adalah pelajaran buat seluruh anak muda lainnya yang punya obesesi menjadi kampiun. Di dalam  tulisan itu MM membeberkan apa yang harus ia lakukan, apa yang disuka dan apa yang harus dihindari. Pelajaran kan….

Di-launching di Barcelona, Spanyol 4 Juni kemarin, biografi MM langsung dapat tanggapan  dari berbagai kalangan. Ditulis oleh wartawan Spanyol Emilio Perez de Rozas, buku ini mengisahkan rupa-rupa sisi kehidupan MM di dalam maupun di luar sirkuit. “Tadinya tak berpikir membuat sebuah biografi, hal itu terlalu cepat. Emilio meyakinkan kalau prestasi sepanjang 2013 sangatlah penting, dan ini cara menyampaikan pada penggemar,” tutur MM.

Freddie Spencer, legenda balap motor Amrik yang rekornya sebagai pembalap termuda dipatahkan MM, mencatatkan kata pengantar dalam buku  itu dan nyatakan kekagumannya pada MM. Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta pun ikut nimbrung. “Marc pengecualian. Ia bawa hal segar ke MotoGP. Dalam balapan maupun sehari-hari, ia contoh yang bagus buat orang lain,” kata Ezpeleta. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Catalunya Barcelona, Spanyol (Jelang): Lorenzo Dipuji Bosnya

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Stoner vs Marquez di Honda, Mungkinkah?

MotoGP 2014; Nih, Jawaban Marquez Disebut ‘Baby Alien’

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol (Jelang): Hmm, Marquez Mulai Tergoda Balap F1!

MotoGP 2014 Mugello Italia (Paska Race): Sportifitas Crutchlow, Layak Sampeyan Contoh

 

BAGIKAN