nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Tak Suka Karakter Sirkuit, Tetap Tantang Siapa Saja

 

ManiakMotor – Dalam enam kali balapan di trek Catalunya, Marc Marquez hanya torehkan sekali menang, yakni kelas nyamuk 125cc musim 2010. Tentu akan beda musim ini, bakal dipertontonkan pada 15 Juni nanti. Kondisinya sudah berbeda bro.

Si Marquez mengakui memang ndak suka lay out sirkuit di negerinya sendiri itu. Karakter 8 tikungan kanannya, katanya, sekali lagi katanya tak cocok dengan gaya balapnya. “Selama ini tak bisa menikmati balapan di sana. Kali ini harap berbeda karena sudah punya pengalaman setahun di MotoGP. Yang pasti, saya selalu punya motivasi ekstra bertanding di depan fans sendiri. Anggota fans club saya datang dari berbagai penjuru dan wajib memberi suguhan terbaik buat mereka,” tutur MM lewat rilis resmi Repsol Honda.

Satu hal lagi yang membuatnya on fire menyongsong seri Catalunya adalah kemungkinan tarung ulang dengan Jiorge Lorenzo (Yamaha) setelah duel apik di Mugello. MM menunggu kesempatan serupa di Catalunya yang juga jadi kandang Lorenzo dengan fans yang juga berlimpah.

Menurutnya atmosfer itu akan menggetarkan suasana balapan. “Saya sangat menikmati alotnya duel dengan Jorge di Mugello. Benar-benar menyenangkan. Kini kami sama-sama tampil di home race sendiri,” tantang MM sekaligus menyatakan siap mengulangi duel yang sama.

Jika doski siap menantang Lorenzo yang sejauh ini satu-satunya yang bisa beri perlawanan super ketat, maka MM tentunya siap melawan siapa saja, termasuk Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang bertekad bangkit di Catalunya. MM sendiri yakin Lorenzo yang wajib diwaspadai karena sang musuh sudah dapat kpercayaan baru usai Mugello. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Uber Ke-7, Lorenzo Kejar Trek Lurus

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang): Rossi Lelang Baju Eks Mugello Sang Dewa

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Lanjutan Marquez Vs Lorenzo, Rossi di Assen

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: KTM Berniat Main di MotoGP

 

BAGIKAN