nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Uber Ke-7, Lorenzo Kejar Trek Lurus

ManiakMotor – Ibarat tarung di halaman rumah sendiri, duel lanjutan Jorge Lorenzo (Yamaha) dengan Marc Marquez (Honda) diprediksi jadi suguhan utama GP Catalunya, Barcelona, Spanyol, 13-15 Juni 2014.

Kedua rider Matador pasti akan dor-dor-dor saling menggedor seperti di Mugello. MM sendiri tengah dalam perjalanan meraih rekor baru pemenang termuda sedunia yang bisa menang 7 kali beruntun. Jika dibarengi pole position maka ia pegang rekor tersendiri sejarah terbaik di awal musim.

Memang sih Valentino Rossi sudah berjanji akan mebendung. Tapi di atas kertas terkini dan diteropong dari Mugello, hanya JL yang bisa diandalkan. Catalunya pun punya trek lurus  1,046 meter. Lebih pendek dari Mugello yang 1,141 meter. Di area itu Lorenzo dan mekanik M1 punya agenda di Catalunya, jangan sampai diasapi RC213V seperti Mugello di trek lempeng.

Disebut Lorenzo dan mekanik, karena tugas Lorenzo untuk mengeksekusi tikungan terakhir Catalunya. Dari skill Lorenzo di tikungan tersebut, penentu tindakan mekanik untuk mengorek trek lurus Catalunya. Ingat saja, trek lurus dan tikungan terakhir berkaitan dengan top speed. “Performa sudah oke di semua titik. Saya hanya butuh sedikit tambahan power,” kata JL.

MM sendiri mengakui modifikasi rasio gigi ke-6 jelang balapan menjadi kunci trek lurus Mugello. Tentu soal cerita hitungan rasio itu berbeda Mugello dan Catalunya. Tikungan terkhir Catalunya karakternya cepat, sedang Mugello lebih pelan. Hitungan reduksinya beda, begitu ilmu kira-kiranya pada sirkuit Catalunya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang): Rossi Lelang Baju Eks Mugello Sang Dewa

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Lanjutan Marquez Vs Lorenzo, Rossi di Assen

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: KTM Berniat Main di MotoGP

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Di Kandang Matador, The Doctor Tetap Terbaik

 

 

BAGIKAN