nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Merasa Lebih Kuat, Lorenzo Bidik Kemenangan Perdana

ManiakMotor – Enam ronde berlalu terus-terusan keok, pastilah bikin kepala Jorge Lorenzo pusing-pusingan. Resep  paling manjur hanyalah menang pada ronde ke-7 di Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (15/6).

Kalau Valentino Rossi bicara  kehormatan di Mugello lalu, kini JL bicara hal sama di Catalunya. Bukan saja laga kandang, tapi reputasinya sebagai idola tuan rumah tak boleh disambar Marc Marquez, musuh yang jauh lebih yunior. Hanya podium pertama dengan bertarung sesengit seperti Mugello yang bisa memuaskan fans club JL99 di seputaran sirkuit.

Melalui rilis tim Movistar Yamaha, JL sudah pasti siap. Sebab tidak ada pembalap kaliber profesional yang bilang nggak siap. JL tak mau janji-janji manis  dengan tebar pesona dan pecitraaan seperti pilpres kita.

Yang pasti, kata JL, kayakinan dirinya kini pol-polan lagi setelah penampilan terbaiknya di Mugello. “Fisik saya sudah bagus, motor pun seperti yang saya inginkan. Dua hal itu jauh lebih baik dari seri balap sebelumnya. Ya siap untuk menang, dong,” katanya yang tak perlu tunggu tanggal 9 Juli.

Dari situasi terkini, JL berpotensi membendung MM agar tak terus-terusan jadi juara. Motornya saat ini ‘tertolong’ regulasi penggunaan rem diameter 340 mm yang lebih pakem menentukan jarak menghentikan motor. Ia akui tak ragu masuk di area pengereman lebih dekat mulut tikungan. “Motor kami sudah seimbang. Jika tak membuat kesalahan kecil di lap terakhir, cerita juara tentu berbeda,” ucap JL usai Mugello lalu.

Nah, sebelum menghitung mereka, hitung dulu antara Brasil vs Kroasia, hehee. Itu bola? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Tandang ke Kandang Musuh, Rossi Tetap Bergairah

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Rossi – Lorenzo Belum Jelas, Kontrak Pol Tambah Nggak Jelas

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Kata Doohan Marquez Vs Rossi, Macam Prabowo Vs Jokowi

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Main Kandang Pedrosa Sudah Ngeluh Duluan

 

 

 

BAGIKAN