nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Rossi – Lorenzo Belum Jelas, Kontrak Pol Tambah Nggak Jelas

ManiakMotor – Meski dalam tahap nego, keputusan Jorge Lorenzo belum juga jelas di Movistar MotoGP Yamaha. Apakah dia tetap atau cari angin baru musim 2015. Pol Espargaro yang setahun ini dititipkan Yamaha di Monster Yamaha Tech3 pun ikut terkatung-katung.

Begitu Jolor dikontrak, pergerakan akan mudah dibaca. Bacanya, bila Jolor dan Valentino Rossi  perpanjang kontrak baru di Yamaha, maka putuslah harapan Pol naik ke tim pabrikan. Wah, itu mah sampeyan juga tahu. Ya, Pol tentu saja sudah bernafsu naik pangkat.

Meski siap promosi, ia memilih untuk menunggu. Tak perlu menuntut. “Semua pembalap pasti bermimpi main di kelas pabrikan. Posisi saya sangat bergantung pada Valentino dan Jorge. Jika mereka bertahan, saya masih harus menunggu. Tak terlalu masalah karena saya betah di Tech3,” ujar musuh bebuyutan Marc Marquez itu, entah bicara tulus atau basa-basi.

Yang bicara terus terang dan to the point justru Herve Poncharal selaku team owner Tech3. Ia ingin Pol bertahan dalam timnya. “Prioritas Yamaha adalah mempertahankan Valentino dan Jorge, itu yang harus ditunggu. Tapi, jika bisa mempertahankan Pol, saya gembira karena ia punya potensi luar biasa,” katanya.

Poncharal yakin Pol akan tetap jadi aset Yamaha di masa depan. Itu sebabnya ia dikontrak lebih awal, saat masih tarung di Moto2. Masbro sekalian, begitulah tingginya pengaruh Lorenzo dalam bursa pembalap saat ini. Keputusannya ikut menentukan masa depan pembalap lain. Tak cuma Pol, tapi juga Dani Pedrosa di Repsol Honda, Andrea Dovisiozo atau Cal Crutchlow di Ducati yang sedang ditunggu Suzuki MotoGP yang hadir kembali pada 2015. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Kata Doohan Marquez Vs Rossi, Macam Prabowo Vs Jokowi

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Main Kandang Pedrosa Sudah Ngeluh Duluan

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Pedrosa vs Marquez, Ibarat Beda Sepatu Di Atas RC213V

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Hanya Rossi-Lorenzo Kawinkan Pole Dan Juara, Nanti???

 

 

BAGIKAN