nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya; Soal Kontrak, Yamaha Tunggu Lorenzo, Bukan Rossi..?

 

ManiakMotor – Valentino Rossi antusias bicara perpanjangan kontrak di Yamaha. Katanya akan ada pengumuman penting di Mugello. Ternyata ndak ada pengumuman apa-apa bro, maka muncullah isu baru.

Kata yang punya isu, kontrak VR46 baru diperjelas jika status kontrak Jorge Lorenzo sudah jelas lebih dulu. Katanya juga nih, JL ingin diberi kebebasan memilih rekan setimnya tahun depan. Bukan seperti dua tahun lalu saat Rossi kembali ke pelukan Yamaha. Konon saat itu JL tak sepenuhnya setuju karena permusuhan berat kedua pembalap itu musim 2009 dan 2010 yang kemudian menggiring Rossi pindah ke Ducati.

Faktanya saat ini adalah kubu JL tengah membicarakan soal kontrak baru menjelang GP Catalunya pekan depan. Lebih cepat dari dugaan sebelumnya, dan pada saat yang sama belum jelas bagaimana posisi Rossi musim depan.

JL mengakui manajernya memang tengah bernegoisasi dengan Yamaha. Tapi, sama sekali tak berkaitan dengan Rossi. Ia malah bilang hubungannya dengan The Doctor sangat baik. “Dalam minggu ini manajer saya akan bicara dengan Yamaha. Kita akan tahu apa yang akan terjadi,” kata JL seolah lempar teka-teki. Maklum, ia tengah santer digosipkan dengan Honda khususnya, dan juga Ducati dengan bayaran lebih besar.

Tetap di Yamaha atau hengkang Bro? “Pihak pertama yang kami ajak bicara adalah Yamaha. Prioritas bersama mereka tahun depan. Lihatlah nanti perkembangannya, apakah kami perlu juga bicara dengan pabrikan lain atau tidak,” sahut JL, masih menyisakan teka-teki.

Sampeyan bisa pahami jawaban JL yang ndak tegas sama sekali. Beda dengan Rossi di yang bilang hanya ingin di Yamaha. Artinya, kubu JL masih membuka opsi dengan pabrikan berbeda jika negoisasi tak berjalan di Yamaha. Belum diketahui Brosist apa saja sih tuntutan Jolor agar mau bertahan di tim sekarang. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Catalunya, Spanyol (Jelang): Pedrosa Ngiri Duel Lorenzo Vs Marquez

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Luncurkan Buku Teknik Mengendara

MotoGP 2014 Catalunya Barcelona, Spanyol (Jelang): Lorenzo Dipuji Bosnya

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Stoner vs Marquez di Honda, Mungkinkah?

MotoGP 2014; Nih, Jawaban Marquez Disebut ‘Baby Alien’

 

BAGIKAN