nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Suzuki Mantapkan Persiapan, Bermasalah di Philip Island

ManiakMotor – Tim lain bersiap ke GP Catalunya, Suzuki pun tak mau ketinggalan sibuknya. Mereka  ingin saat masuk ke MotoGP 2015 harus siap bertarung di depan. Sayang, tes khusus motor mereka di  Philip Island, Australia, tak maksimal.

Berbagai komponen baru berdasarkan pengembangan dari tes-tes sebelumnya, Suzuki memakai jasa rider Randy de Puniet plus pembalap WSBK Eugene Laverty. Salah satu area vital yang ingin dijajal kinerja elektronik, khususnya kinerja traction control (kontrol traksi).

Kedua pembalap hanya bisa melakukan 30-an laps dalam tiga hari tes yang berakhir Kamis (5/6). Itu pun tak bisa maksimal menghimpun data yang dikehendaki para insinyur Suzuki. Cuaca dingin dan banyaknya burung yang berseliweran menjadi masalah.

Suhu lintasan yang tak sampai 20oC menjadi kendala. Aspal yang terbilang baru pun sangat licin dan sempat membuat De Puniet dan Laverty terpeleset. “Ini kali pertama Suzuki masuk Philip Island. Kendalanya  suhu yang tak ideal, tapi setidaknya kami dapat beberapa hal untuk dievaluasi. Traction control sudah berkembang bagus,” ujar De Puniet yang sejak musim lalu jadi tukang uji Suzuki dan kandidat pembalap permanen musim depan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya; Soal Kontrak, Yamaha Tunggu Lorenzo, Bukan Rossi..?

MotoGP 2014 Catalunya, Spanyol (Jelang): Pedrosa Ngiri Duel Lorenzo Vs Marquez

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Marquez Luncurkan Buku Teknik Mengendara

MotoGP 2014 Catalunya Barcelona, Spanyol (Jelang): Lorenzo Dipuji Bosnya

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Stoner vs Marquez di Honda, Mungkinkah?

 

BAGIKAN