nhk

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Tandang ke Kandang Musuh, Rossi Tetap Bergairah

ManiakMotor – Sirkuit Catalunya memang adanya di Spanyol, bukan Italia. Sirkuit itu akan digunakan ronde 7 MotoGP tahun ini pada 15 Juni 2014, jadi silakan nonton walau masih rame soal piala dunia di Brasiil dan hituk-pikuk kampenya. Bagi Valentino Rossi, main di sana sama saja dengan kandangnya di Mugello.

Di sisi lain, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Honda serta Jorge Lorenzo yang teammate Rossi di Yamaha, GP Catalunya jadi pertaruhan gengsi di depan bangsa sendiri. Mental mereka berlipat di sana yang otomatis mudah temukan racing line yang ujungnya set-up motor tepat. Mungkin saja ketiganya membayangkan bakal terjadi perang segitiga.

Tapi, tak boleh lupa pada Rossi. Sesungguhnya doskilah jawara sejati di Catalunya. Ia sudah pegang 6 gelar juara kelas primer di Catalunya, terbanyak sepanjang sejarah. Itu buktinya. Jadi, main di Catalunya buat The Doctor sama saja suasananya dengan Mugello. Ia pun tak khawatir dukungan penonton karena ia punya massa sendiri yang berdatangan dari luar Spanyol dan mereka dari penjuru Eropa yang dengan mudah jalan darat ke Catalunya.

Datang dan bayar sendiri lho, bukan macam kampanye di negeri sampeyan yang ada pengerahan massa dan nasi bungkusnya. “Saya sukai trek Catalunya. Atmosfernya selalu fantastis. Ingin duel bersama Marc dan Jorge seperti di Mugello. Saya hanya butuh sedikit kecepatan lagi agar bisa melawan. Karena itu saya dan tim akan kerja keras sejak sesi latihan,” imbuhnya.

Gairah dan tekad itu pastinya harus didukung kualitas M1 di lintasan. Siapa pun tahu itu. Yang jelas Catalunya yang didominasi speed corner itu selama ini dianggap milik Yamaha. Selain Rossi, Lorenzo pun jaya di sana.  Itu yang bikin kubu Yamaha prcaya diri seperti kata Pakbos Movistar Yamaha Massimo Meregalli. Seluruh energi tim dikerahkan untuk sokong Rossi dan Lorenzo.

“Sesi Jumat (13/6) pagi sangat penting. Bangunan set-up dimulai dari sana untuk dipakai pada sesi kualifikasi maupun balapan,” tegas Meregalli.

Maka, Rossi tinggal tunggu terobosan tim teknisnya, khususnya kreativitas Silvano Galbusera selaku kepala mekanik baru. Jika ia bisa korek M1 lebih jempolan dari Muhello, bolehlah Rossimania menunggu selebrasi The Doctor di kandang para matador. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Merasa Lebih Kuat, Lorenzo Bidik Kemenangan Perdana

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Rossi – Lorenzo Belum Jelas, Kontrak Pol Tambah Nggak Jelas

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Kata Doohan Marquez Vs Rossi, Macam Prabowo Vs Jokowi

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Main Kandang Pedrosa Sudah Ngeluh Duluan

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Pedrosa vs Marquez, Ibarat Beda Sepatu Di Atas RC213V

 

BAGIKAN