nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Aleix dan Smith Masih Panas di Yamaha

 

ManiakMotor – Lirik-melirik calon pembalap musim depan masih akan hangat di Indianapolis. Suzuki, Aprilia, dan Pramac Ducati masih punya lowongan. Yamaha pun masih panas. Suzuki dan Aprilia belum punya pembalap resmi buat musim depan.

Pramac ditinggal Andrea Iannone naik ke pabrikan Ducati tadinya akan diisi Stefan Bradl. Tapi pembalap Jerman tu kadung dicaplok NGM Forward Yamaha. Berlabuhnya Bradl tak membuat masalah selesai di kubu Forward. Status pembalap utama mereka, Aleix Espargaro, masih terkatung-katung.

Aleix dengan keterampilannya mulai ogah di Open Class dan ingin ke pabrikan, setidaknya sekelas tim satelit. Suzuki menjadi alternatif karena prioritasnya adalah tetap menggeber Yamaha YZR-M1. Sudah terlanjur cocok Bro! Jika Yamaha tak menyokongnya dengan teknologi kompetitif musim depan, Suzuki  pelabuhan berikutnya sang jagoan Open Class ini.

Apalagi kalau Yamaha tetap menjalankan rencana untuk tidak lagi memasok sasis dan swingarm buat Forward musim depan. Kalau Yamaha merasa perlu menjaga Aleix agar tidak ke lain hati, maka satu-satunya slot yang bisa dimanfaatkan adalah membawanya ke tim Yamaha Tech3, berduet dengan sudaranya, Pol Espargaro.

Meski tak disukai pemilik tim Herve Poncharal, tapi gagasan itu tak mustahil terwujud. Dorongan Yamaha tak bisa bos tolak, karena Yamaha lebih bos.  Epek promosinya akan jauh lebih kuat bila Aleix dan Pol bergabung dalam satu tim. Rivalitas abang-adik ini akan jadi warna tersendiri.

Andai oke Aleix ke Tech3, artinya Bradley Smith tersingkir. Konsekuensinya pun ada Bro, karena kaitan dengan aspek promosi Yamaha di daratan Inggris maupun Monster selaku sponsor utama Tech3. Smith sendiri sadar  posisinya. Penampilan dalam 9 seri awal pun tak memadai, kalah dari Pol. “Masa depan saya berada di tangan saya sendiri. Memasuki paroh kedua kompetisi, harus mencapai target 5 besar, dimulai dari Indianapolis akhir pekan ini,” ujar Smith berapi-api.

Masalahnya, bisa ndak Masbro? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Trek Aspal Ulang, Peserta Masih Raba-Raba

MotoGP 2014 Jelang Indy Amerika: 1–2 Lagi Buat RC213V, Yamaha Punya Niat..!

MotoGP 2014 Jelang Indinapolis: Bradl Teken Kontrak Dengan NGM, Pengganti Colin

BAGIKAN