nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Aleix Pasti ke Suzuki, Vinales Menyusul

 

ManiakMotor – Jagoan Open Class Aleix Espargaro hampir pasti dan tinggal tanda tangan hengkang ke Suzuki di musim 2015. Alasannya musim depan ia tak lagi bisa menikmati fasilitas dukungan ari Yamaha Factory Racing.

Ia memang punya dua pilihan. Bertahan di Yamaha tapi ogah di Open Ckass. Ia mau M1 antara milik pabrikan dan satelit. Tapi, itu sulit karena Yamaha pun ogah meminjami sasis dan swingarm seperti musim ini. Tech3 pun lebih suka mempertahankan duet Pol Espargaro dan Bradley Smith.

Pilihan kedua oada Suzuki yang muncul kembali dengan status full factory. Akhirnya itu yang  menggoda Aleix. Apalagi, nilai kontraknya jadi berlipat-lipat dari musim ini. “Sampai GP Jerman lalu saya punya dua opsi. Sepanjang libur tempo hari saya pikirkan matang, dan baru pekan lalu saya putuskan ke Suzuki. Saat ini belum rampung, saya harap dalam seminggu ini sudah resmi,” ujar Aleix yang posisinya di NGM Forward Yamaha sudah diisi Stefan Bradl.

Calon pendamping Aleix di Suzuki musim depan kemungkinan besar Maverick Vinales, sesama rider Spanyol seperti Aleix. Sepertinya Vinales adalah tumpuan masa depan Suzuki sehingga tim ini lebih suka kombinasi pembalap senior dan yunior untuk musim depan.

Vinales juara dunia Moto3 2013 belum putuskan pilihan, antara bertahan di Moto2 atau ke MotoGP. Maklum, di kelas menengah tersebut doski baru semusim. “Saya belum 100% yakin ke mana tahun depan. Bertahan di Moto2 paling masuk akal. Tawaran Suzuki pun luar biasa. Saya harus tunggu beberapa balapan lagi apakah siap ke MotoGP atau tidak,” katanya.

Ayo cepat nanti diambil orang lain. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Ducati Mainkan Mesin Baru, Rahasia Buat Crutchlow

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika (Jelang FP1); Paruh Musim Yang Baik Versi Rossi

MotoGP 2014 Indianapolis: Janji Lorenzo Kembali Cepat, Dapat Kontrak Besar Dari Yamaha Sampai 2016

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Edwards Pensiun, Rossi Gantinya

 

BAGIKAN