nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Bukan Trek Favorit, Rossi Cermati M1 Pada Perubahan Sirkuit

ManiakMotor – Seperti baterai, Valentino Rossi menyongsong GP Indianapolis dengan semangat baru. Ia seperti di-charge ulang menyambut paroh kedua kompetisi dengan romantis, eh optimistis. Maklumlah sepanjang liburan ia tetap berlatih dirt track di sirkuit motocross di dekat rumahnya. Tapi latihannya santai dengan teman-teman dan anak buahnya di VR46 Riders Academy.

Rossi memang tak pernah menang dalam 9 ronde awal. Tapi, The Doctor merasa kiprahnya sudah terbilang hebat. Buktinya ia bisa menyajikan perlawanan sengit di GP Qatar, Jerez, LeMans, Mugello, dan Catalunya. Doski pun lima kali naik podium, paling banyak dibndingkan tiga musim sebelumnya.

Juga tengah bersaing dengan Dani Pedrosa untuk berebut posisi runner up di papan klasemen. Saat ini Rossi tertinggal 7 angka dari rider Repsol Honda itu. Target realistisnya adalah menaklukkan Pedrosa karena mengejar Marc Marquez di puncak klasemen bisa dibilang mustahil dan pasti nihil.

Empat minggu libur ‘lebaran’ menurut Rossi, ia sudah beristirahat cukup dan mengisi ulang baterai untuk memasuki ronde ke-10 dan seterusnya. “Balapan terdekat di Indianapolis tak bakal mudah. Itu bukan trek favorit saya. Tapi, menarik menunggu perubahan yang terjadi pada beberapa bagian lintasan dan aspal barunya,” katanya lewat rilis tim Movistar Yamaha. Sekalian ditambahkan juga, Indianapolis bukan favorit M1, hehe.

Rossi hanya ingin mendeteksi M1-nya Indianapolis, bila kompetitif artinya di sirkuit-sirkuit ‘yang lebih mudah’,  pasti bisa  ngelawan. Mengacu pada 7 laga MotoGP di Indianapolis (karena memang baru menyelenggarakannya sejak 2008), kiprah The Doctor tak bisa disebut apik. Ia juara 2008 dan selanjutnya apes…pes karena selanjutnya selalu gagal nak podium. Tahun lalu ia hanya mampu finish ke-4. So, apakah pada 10 Agustus nanti ia bisa petik podium kedua di Indianapolis?

Nanti jawabannya saat lomba. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Lorenzo Mulai Berani Bicara Menang

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Honda Memang Unggul Motor Dari Yamaha

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis: LCR Honda Pakai 2 Joki, Tanpa Bradl

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amarika: Juara Ke-10 Marquez di Depan Mata, Sirkuit Mendukung

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika; Crutchlow Ke LCR Honda Demi Sponsor Inggris

 

 

BAGIKAN