nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika; Crutchlow Ke LCR Honda Demi Sponsor Inggris

 

ManiakMotor – Ternyata eh ternyata sponsor dari Inggris yang menarik minat Cal Crutchlow ke LCR Honda.  Sebaliknya juga begitu tersirat dari omongan Cecchinello, pemilik LCR Honda. Sponsor berasal dari kerajaan Inggris itu, sangat, sangat setuju dengan pembalap asal senegara.

Tanpa pikir panjang pun terjadi kontraknya, kendati dua minggu sebelumnya Cal dan Ducati menyatakan siap kerjasama lagi. “Sebelumnya nama tim telah menjadi CWMLCR Honda. CWM sponsor baru dari Inggris dari sektor keuangan. Tim kami tak mau kehilangan sponsor ini dan mengubungi menajer Cal dan sponsor, negonya sangat cepat,” buka Cecchinello.

Sudah pastilah sponsor di atas segalanya di dunia balap profesional yang butuh dana besar. Crutchlow butuh dana kontrak untuk menghidupi istrinya yang cantik, LCR perlu fulus untuk pengembangan tim dan sponsor butuh ikon yang asli Inggris. Kebetulan Crutchlow di Ducati menurut Cecchinello kurang pas dan nayatanya juga begitu.

Tapi katanya bisa bangkit lagi naik Honda spek pabrikan yang dirawat tim satelit. Kan beda bro, motor spek asli pabrik dan yang diserahkan ke satelit. Apalagi nantinya – karena punya dana sponsor – Cal akan didampingi SDM yang kapabel menangani RC213V mirip yang ditunggangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Harapan LCR Honda kira-kira seperti prestasi Crutchlow saat di Yamaha Tech3 tahun lalu. Pada intinya, Cruthlow lebih cocok menggunakan motor Jepang yang gampang ditekuk-tekuk dengan gayanya. Cecchinello yang mantan pembalap itu terus bercerita dan sembari mengitaka, ontrak Crutchlow dan LCR berjangka pendek alias hanya 2015. Selanjutnya melihat prestasi 2015.

Dengan adanya sposor seger tersebut LCR Honda juga telah ancang-ancang akan menurunkan dua motor. Yakni satu motor tim satelit spek pabrik yang dinaiki Crutchlow dan satunya lagi akan bermain di Open Class. “Tapi prioritasnya tetap di kategori pabrik agar kompetitif seperti harapan sponsor,” jelas Cecchinello yang sampai sekarang masih menimbang kelas Open Class tersebut diberikan pada Stefan Bradl atau Jack Miller (Moto3).

Artinya yang sudah pasti adalah Crutchlow, karena sponsor Inggris. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis: Nggak Jadi Di Ducati, Crutchlow Geber RC213V

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Lorenzo Aman, Aleix & Bradl Bersatu

MotoGP 2014: Ambisi Marquez Tampil Didua Kelas Moto2 Dan MotoGP Di Valencia

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Duet Italiano di Tim Pabrikan Italia

BAGIKAN