nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Ducati Mainkan Mesin Baru, Rahasia Buat Crutchlow

 

 

ManiakMotor – DesmosediciGP14 yang bakal diturunkan  di GP Indianapolis pekan ini mengusung mesin baru. Tidak sekadar power besar, sebab Indy yang kecil tidak butuh tenaga yang gambot, namun tenaga yang pas dengan akselerasi kuat.

Kalau powernya besar, itu namanya kegedean power, pembalap mala susah. Begitulah kata Andrea Dovisiozo yang menggeber mesin anyar itu. Ada modifikasi penting pada engine si Desmo. Pokoknya pas di Indy. “Saya ingin lebih cepat lagi, sepertinya mesin ini akan membantu,” ujar Dovi jelang sesi FP1 pada Jumat (8/8) ini.

Seperti apa oprekan itu tentu saja dirahasiakan. Tak hanya rahasia buat sampeyan, tapi juga dirahasiakan buat Cal Crutchlow yang notabene rekan setim Dovi di Ducati. Maklum, Cal bukan lagi milik Ducati di akhir musim ini karena sudah pergi ke LCR Honda untuk musim depan.

Ducati pun baru meluncurkan mesin baru itu dengan susulan sejumlah pengembangan lain tak lain karena Dovi sudah teken perpanjangan kontrak.  Dengan mesin segar plus fasilitas ban macam Open Class, harusnya Dovi tampil lebih galak dari sebelumnya. Cuaca panas di Indianapolis plus aspal super mulus menguntungkan! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika (Jelang FP1); Paruh Musim Yang Baik Versi Rossi

MotoGP 2014 Indianapolis: Janji Lorenzo Kembali Cepat, Dapat Kontrak Besar Dari Yamaha Sampai 2016

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Edwards Pensiun, Rossi Gantinya

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Aleix dan Smith Masih Panas di Yamaha

 

BAGIKAN