nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Lorenzo Aman, Aleix & Bradl Bersatu

ManiakMotor – Line up pembalap tim pabrikan musim 2015 sudah jelas, kecual Jorge Lorenzo di Yamaha. Kini komposisi pembalap medioker yang gonjang-ganjing. JL tampaknya akan bertahan di Movistar Yamaha dan tak lagi berpengaruh, toh nggak ada tempat lagi yang lebih empuk buat JL kecuali bertahan betot M1.

Hijrahnya Cal Crutchlow ke LCR Honda dan promosi Andrea Iannone ke pabrikan Ducati jadi penyebabnya. Yang paling terasa susahnya adalah Suzuki MotoGP. Maklum, selain Aleix Espargaro, Crutchlow dan Iannone adalah bidikan Suzuki yang maju lagi sebagai tim pabrikan musim depan.

Repotnya, kabar dari Aleix sendiri nggak jelas. Rider Forward Yamaha itu sebenarnya ingin gabung ke Yamaha Tech3 dan duet dengan sang adik, Pol Espargaro. Kalau tak bisa begitu, ya bertahan dengan Forward namun berharap dapat M1 yang lebih mumpuni.  Yamaha dan Forward sudah tahu hal tersebut, agar Aleix tak pindah ke lain hati.

Bahkan ada rencana menggabungkan Aleix dan Stefan Bradl musim depan seandainya Bradl terhempas dari LCR Honda.  Bradl diproyeksikan sebagai pengganti Colin Edwards yang pensiun. Bradl juga dilirik Pramac Ducati untuk mengisi lowongan yang ditinggal Iannone dan pdkt masih terus berproses. Jadi, kemungkinan besar Bradl tak akan balik ke Moto2 seperti alternatifnya. Turun kelas yang di sekolah formal nggak pernah ada, hehe.

Selain Suzuki, formasi pembalap untuk tim baru Aprilia yang akan muncul 2015 pun belum jelas. Kabar terbaru, tim Italia ini tengah mendekati Marco Melandri agar sudi balik ke motoGP dan tinggalkan WSBK. Dan paling dinanti di mana tempat Aleix musim depan. Dapat motor yang oke, dia berbahaya yang bukan berarti mengancam jiwa sampeyan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Ambisi Marquez Tampil Didua Kelas Moto2 Dan MotoGP Di Valencia

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Duet Italiano di Tim Pabrikan Italia

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis: Nggak Jadi Di Ducati, Crutchlow Geber RC213V

MotoGP 2014: Yamaha Main Kroyok Lewat Rossi, Lorenzo Plus Nakasuga di Motegi

 

 

BAGIKAN