nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Meregalli Puji Rossi, Menanti Kemenangan


ManiakMotor – Paruh musim ini Valentino Rossi boleh disebut  the best rider. Memang bukan keseluruhan MotoGP, tapi masih di antara joki Yamaha. Ia pengebut paling top garputala dan menghuni peringkat 3 papan klasemen semnetara 2014.

Itu dipuji Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli dalam rangka evaluasi pertengahan musim 2014. The Doctor, katanya, meraaihnya lewat  perjuangan keras, deras dan keringat diperas sejak sesi tes pertama Sepang lampau. Ia terus meningkatkan diri sembari menambah riset M1 dan ke depan doping motor iru perlu diinjeksi, masih kalah akselerasi. Kalimat terakhir itu pantauan portal ini pak.

Meregalli pun mengagumi semangat besar Rossi dengan usai yang mepet cepat beradaptasi perubahan teknis M1. Termasuk regulasi 2014 yang mengubah karakter motor terutama dari bahan bakar. “Meski belum juara seri, tetap saja Valentino hebat. Ia tak pernah menyerah dan selalu meningkatkan diri. Sikapnya pun senantiasa optimis. Itu pula yang membuatnya teken kontrak hingga 2016, ia yakin masih mampu kompetitif,” papar Meregalli.
 
Rossi memang sempat ngedumel  soal kompon ban belakang versi 2014  sebagaimana dikeluhkan Jorge Lorenzo. Setiap kali digas besar roda seperti tanpa kendali saat side by side dengan musuh. Saat itu memang kontrol motor sudah naluri joki, bukan lagi diatur-atur agar halus. Lanjut, Rossi tak pernah mempermasalahkan pengurangan BBM dari 21 jadi 20 liter. Beda dengan JL yang bilang pengurangan BBM itu jadi salah satu faktor lemahnya doski musim ini.

Meregalli tak banyak sebut JL, tapi ia paham kendala pembalapnya tersebut. Yang banyak disebut sukses Rossi. Katanya Rossi sangat serius dan berani bertindak mengganti kepala mekaniknya dan mengubah gaya balap. Pakbos itu sadar, Rossi tak butuh pujian. Yang ia butuhkan adalah secepatnya insinyur M1 mendongkraknya agar tak makin jauh. “Tetap bekerja keras, semoga hasilnya segera, sebab Valentino telah memulainya dengan baik. Ia makin nyambung dengan para insinyur Yamaha asal Jepang,” tambahnya.

Belum terlihat bagaimana perubahan M1 memasuki paruh kedua musim ini yang berawal pada GP Indianapolis mendatang. Yang jelas sedang dinanti siapa yang bisa menghentikan Marc Marquez. Mungkinkah Rossi? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika; Jack Miller Santai Saja Dari Moto3 ke MotoGP

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Rabat Ngendon di Moto2, Skenario MotoGP 2016

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Lorenzo Ogah Punya Anak Pembalap

MotoGP 2014 Jelang Indianpolis; Evaluasi Honda Paruh Musim, Mantap Kata Bosnya

BAGIKAN