nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Rossi Belum Menyerah Pada Usia

ManiakMotor – Valentino Rossi pasti marasakan, lawan sesungguhnya  adalah umur. Usia 35 tahun berbeda dengan 10 tahun lalu soal kinerja Rossi di sirkuit. Saat ini, harus diakui gerakannya mulai melamban, refleks rada berkurang dan tentu saja nyali yang jadi hukum alam bertambahnya umur.

Sampeyan yang tahu cara balap Rossi 10 tahun lalu dengan sekarang, pasti mengerti bedanya manuver-manuver Rossi. Namun Rossi tetap semangat tempur, tak ada kata  kendur. Tersirat dan tergambar  pada status Rossi di akun twitter dan fb-nya. “Seperti pada pembalap F1, nama-nama besar idak pernah menyerah!” seru Rossi pada statusnya.

Banyak maknanya dengan ilmu tebak-tebakan pada jiwa Rossi, terutama seperti pengantar awal tulisan tadi. Apalagi di Jerman lalu, posisinya di klasemen kedua dilewati Dani Pedrosa (Honda). Ia pun di bawah Jorge Lorenzo, teman setimnya tersebut di sirkuit Sachsenring yang memang menguras fisik. Itu sirkuit buat yang lincah yang sudah berlawanan dengan  skill Rossi sekarng.

Sachsenring nyaris-nyaris sama yang akan digunakan pada 10 Agustus, usai libur panjang paruh musim 2014. Itu dia Indianapolis di Amerika. Memang sih rada panjang sikit dari yang di Jerman. Tapi butuh liukan-liukan motor dan gerak bodi joki yang tak kalah agresif. Belum lagi, sirkuit berlawananan arah jarum jam jadi santapan Pedrosa dan Marc Marquez yang juga sama apik di sirkuit banyan tikung kiri.

Di sisi lain, sejak dulu Yamaha kurang ampuh di sirkuit yang antartikungannya berdekatan dan sudah pasti minta gigi rendah untuk berlari. Mau tidak mau, tubuh pengendara yang banyak membantu lincahnya motor. Mungkin itu yang disebut status Rossi ‘jangan menyerah’ yang diuploadnya 17 Juli lalu. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Paroh Musim: Lorenzo Dianggap Loyo, Bos HondaTak Lagi Berminat

MotoGP 2014 Paruh Musim: Lorenzo 99,9% Tinggal di Yamaha

MotoGP 2014: Aprilia Mainkan MotoGP 2015, Pembalapnya Bautista

MotoGP 2014 Paruh Musim: Ngekor Rossi, Aleix Luncurkan Tim Moto3

MotoGP 2014: Suzuki Bakal Ganas Dengan Aleix Espargaro

BAGIKAN