nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Rossi Siap Marah, Gaspol Hingga 40 Tahun

 

ManiakMotor – Meski belum memenangi balapan musim ini, Valentino ‘The Doctor’ Rossi ngaku puas dengan performanya yang masih bisa tarung di level atas. Ia hanya perlu bersikap lebih marah di lintasan. Maksudnya lebih galak, buas, dan ganas, kira-kira seperti itu pengertian marah dari Rossi.

Sebab sejak kembali ke Yamaha dari Ducati, sifat marah ini lumayan hilang dari Rossi. Yang kelihatan nrimo. “Sepuluh tahun lalu saya sudah buktikan selalu lapar menang meski mental diigencet. Musim ini saya sudah membuktikan apa yang perlu dibuktikan pada semua orang,” ujar The Doctor soal target podium dan ternyata bisa ia dapatkan musim ini.

Katanya lagi nih. Di wanwancara eksklusif di Cycleworld, saat ini ia menikmati balapan dan selalu bergairah dengan lajunya. Penting baginya, untuk pelihara mental yakin bisa membalap di level atas sampai umur 40 tahun. “Sekarang lebih rileks. Tapi, nggak bagus juga kalau terlampau rileks dalam lomba seperti MotoGP. Saya harus sedikit menumbuhkan rasa amarah lagi di lintasan dan tunjukkan diri masih layak fight di garis depan,” tandasnya. Maksudnya masih bertaring gitu loh.

Kini The Doctor berumur 35 tahun. Doski sudah pasti di MotoGP dengan Yamaha sampai akhir musim 2016 setelah perpanjangan kontraknya. Setelah itu, ya nggak ada yang tahu Masbro? Mungkin lanjut, mungkin nggak. Siapa tahu kalau ia nantinya jadi pembalap utama jika tim Sky VR46 Racing miliknya naik ke kelas MotoGP.

Yang jelas, umur 40 tahun bukanlah usia uzur dalam balapan. Buktinya Max Biaggi, rider sesama Italiano yang di masa lalu jadi musuh bebuyutan Rossi. Om Biaggi itu masih sanggup dua kali juara dunia dalam usia 40 dan 41 tahun.  Memang sih bukan di MotoGP, tapi di  WSBK, tapi jadi juara di sana juga bukan hal mudah Brosist!

Sekarang tunggu saja kemarahannya di lintasan, terutama untuk beri pelajaran buat si bengal Marc Marquez. Terutama lagi di Indianapolis, Amarika balapannya usai lebaran. Soal nyampe umur 40 atau tidak, nantilah itu! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Rossi Siap Marah, Gaspol Hingga 40 Tahun

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Hayden Absen di Indianapolis Dan Brno

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Rossi Belum Menyerah Pada Usia

MotoGP 2014 Paroh Musim: Lorenzo Dianggap Loyo, Bos HondaTak Lagi Berminat

MotoGP 2014 Paruh Musim: Lorenzo 99,9% Tinggal di Yamaha

 

BAGIKAN