nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Semua Balap Dicicip Oleh Rossi

 

ManiakMotor – Jiwa racing selalu di sirkuit yang dianut Valentino Rossi. Pokoknya yang namanya balap yang berhubungan dengan racing line bakal ia jajal. Kali ini dengan gokart atau bahasa asingnya karting. Sebelum-sebelumnya Rossi pernah dengan F1, reli dunia sampai indicar. Jika dia di Indonesia, balap karung pun akan dicoba, hehe becanda bro.

The Doctor mengajak didikannya yang tergabung di VR46 Riders Academy bermain gokart di dekat tempat tinggalnya di Urbino, kawasan Italia sana. Gokart katanya bisa melatih racing line yang presisi, saking kecil kendaraaan roda empat tersebut. “Ini juga pengalihan, agar tidak membosankan di waktu libur panjang” jelas Rossi dengan bahasa Italia.

Sebelumnya legeda balap dari Italia ini sempat mengajari Romano Fenati dan Francesco Bagnaia bersama kawan-kawan lain dengan motor spek Moto3. Termasuk Luka Marini si adik tirinya ada di sana. Khusus Fenati dan Bagnaia, dua pembalap yang tergabung di tim Sky Racing VR46, tim milik Rossi di Moto3. Tempatnya tetap di sirkuit yang sama.  

Menurut Rossi pusat pendidikan balap yang didirikannya, selain untuk menimba ilmu juga kongkow-kongkow. Maksud dia supaya sering terjadi pertemuan yang membahas soal balap motor. Maklumlah, Italia saat ini kalah cemerlang dengan bibit Spanyol. “Menyenangkan berkumpul seperti ini dengan balap apa saja,” cerita Rossi yang tetap berambisi menghentikan laju Marc Marquez yang juara melulu.

Oke deh Ross, ditunggu gebrakannya di Indianapolis, Amerika 10 Agustus nanti. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014; KTM Jual Mesin MotoGP Sebiji Rp 3 Miliar Untuk MotoGP 2016

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika; Desain Mesin Ducati Akan Diubah Pada Sasis

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Hingga 2016 Marquez dan Pedrosa Tenggak Red Bull..!

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Meregalli Puji Rossi, Menanti Kemenangan

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika; Jack Miller Santai Saja Dari Moto3 ke MotoGP

 

BAGIKAN