nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Survey Mengatakan Crutchlow Salah Bertahan di Ducati

ManiakMotor – Ini bukan survey abal-abal Brosist! Penyelenggaranya MCN yang jelas kredibel. Yang ditanya pun para fans Cal Crutchlow sendiri, yang ngerti duduk perkaranya dan tidak asal njeplak.

Seperti sampeyan tahu, pembalap Inggris itu memilih bertahan di tim pabrikan Ducati untuk musim 2015. Di sisi lain ia punya opsi pindah ke lain hati pada musim ini. Ia salah satu favorit bidikan Suzuki MotoGP yang comeback ke MotoGP.

Cal tetap saja setia pada Ducati meski musim ini babak belur di lintasan balap. “Saya yakin Ducati akan bangkit musim depan. Kami hanya perlu lanjutkan usaha keras untuk mengembangkannya. Saya bukan tipe pembalap yang langsung salahkan motor saat kalah,” ujar Crutchlow tanpa maksud menyindir siapa saja yang doyan menyalahkan pihak lain.

Jelas itu keputusan tepat menurut Crutchlow. Tapi, tidak begitu di mata penggemarnya. Terbukti lewat survey yang dilempar MCN. Hanya 23,08% yang yakin kuputusan Crutchlow tepat karena yakin pula Desmosedici GP15 tahun depan lebih kompetitif dan tentu saja akan positif  buat mantan pembalap Yamaha Tech3 itu.

Sebanyak 43,09% menyebut langkah itu mungkin tepat, mungkin juga nggak karena faktanya Andrea Dovizioso bakal tetap tercepat di Ducati. Itu bakal buruk buat Crutchlow karena dikecundangi rekan sendiri. Dan, 33,83% responden lainnya dengan tegas bilang Crutchlow salah ambil sikap. Harusnya ia pindah haluan selagi punya kesempatan.

Crutchlow bilang tak menyesal pindah pindah dari Tech3 dan menggenjot Ducati yang di awal-awal ia rasakan seperti makhluk asing. Dalam 9 laga awal musim ini, ia tercatat 4 kali retired alias gagal mencapai finish. Posisi finish terbaiknya pun haya ke-6 di GP Qatar dan sementara ini menghuni peringkat ke-14 klasemen. Tinggal tunggu akhir musim depan, menyesal atu tidak ia dengan pilihan bertahan di Ducati? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Rossi Siap Marah, Gaspol Hingga 40 Tahun

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Hayden Absen di Indianapolis Dan Brno

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Rossi Belum Menyerah Pada Usia

MotoGP 2014 Paroh Musim: Lorenzo Dianggap Loyo, Bos HondaTak Lagi Berminat

 

BAGIKAN