nhk

MotoGP 2014 Jelang Indianpolis; Evaluasi Honda Paruh Musim, Mantap Kata Bosnya

 

ManiakMotor – Sudah pasti mantaplah, sembilan seri lalu 2014 posisi Honda di klasemen 1 dan 2. Belum lagi juara seri tanpa putus-putus seperti internet di Indonesia yang dimiliki Marc Marquez. Bos-bos Repsol Honda tinggal angkat jepmpol sembari menyemangati untuk menyikat lagi sembilan seri sisa.

Seperti Livio Suppo dari Team Principal Repsol Honda tak henti-henti bolak-balik bilang mantap, baik, bagus dan tangguh. Karena memang aslinya begitu. “Marc melakukan pekerjaan luar biasa. Coba lihat, seri pertama ia cidera dan tak ikut test jelang lomba. Tim juga tak berharap ia menang, faktanya ia juara,” mantap Suppo bercerita bermantap-mantap, eh berapi-api.

Bagi Honda, semakin banyak menang kian bahagia seluruh tim, pasti motivasi ikutan terdongkrak. Itu jauh lebih sulit menjalaninya andai tersendat-sendat, apalagi tanpa juara. Yang sekarang modalnya banyak, maka Marquez kian susah dilawan musuh-musuhnya lantaran motoviasi yang tinggi. Motornya juga lagi mantap pak, mental mesinnya lagi on fire, hehe…!!!

Toh Suppo tidak menampik, walau kelihatan tanpa melakukan kesalahan secuil pun dalam sembilan seri lalu, cepat atau lambat Marquez bisa dikalahkan. Karena di suatu kesempatan ke depan akan ada pembalap yang bisa di atas dia. “Tapi tim harus menghargai yang telah dilewatinya tanpa terkalahkan. Tim kudu puas,” kata Suppo  yang artinya kalah sesekali aku ora opo-opo.

Ia juga menilai kondisi timnya sekarang sedang kondusif. Terutama dari perpanjangan kontrak Dani Pedrosa. “Dani memang sempat terganggu perfomanya saat pasca operasi. Tapi sekarang setelah sembuh dan teken kontrak, kondisi tim lagi mantap. Dani dan Marc rekan tim yang akur,” tambah Suppo.

Artinya evaluasinya memang mantap dari yang lalu dan mendatang, tanpa takabur.  Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Camier Gantikan Hayden di Indy dan Ceko

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Survey Mengatakan Crutchlow Salah Bertahan di Ducati

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Rossi Siap Marah, Gaspol Hingga 40 Tahun

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Hayden Absen di Indianapolis Dan Brno

 

 

BAGIKAN