nhk

MotoGP 2014 Jelang Italia: Trauma di Mugello, Marquez Siap Kalah

 

 

ManiakMotor – Sekali lagi Marc Marquez bilang dominasinya pasti terhenti suatu saat. Apakah  Mugello pekan ini?  Itu sirkuit kramat buat para pembalap Italia macam Valentino Rossi dan Andrea Dovisiozo itu meninggalkan trauma buat Marquez.

Tahun lalu ia beberapa kali jatuh sejak sesi latihan bebas hingga raceday. Saat balapan sesungguhnya posisi doski sudah aman di urutan kedua. Tapi, ia tetap ngeyel kejar nomor satu dan akhirnya terjungkal dan dapatkan status DNF, padahal tinggal 3  laps balapan usai.

Itu salah satu pelajaran penting buat Marquez, betapa pentingnya koleksi poin dalam sebuah kompetisi panjang. “Itu pengalaman tersendiri, semoga  membimbing agar lebih sabar di atas motor. Sedikit trauma dengan Mugello karena musim lalu kurang mulus. Trek itu sangat sulit,” kata pemenang lima seri awal 2014 yang kesemuanya dari pole position.

Soal penantang berat, lagi-lagi MM sebut Rossi karena sudah menyatu dengan karakter Mugello. Pacuannya pun tampak membaik belakangan ini. Dia yakin Rossi akan sangat kuat di kandangnya. “Yang perlu dilakukan tetap fokus. Bila tak ada kesempatan jadi pemenang, maka beberapa tambahan poin sudah bagus,” tambah MM yang seolah-olah siap kalah dan rela dengan beberapa tambahan poin saja.

Tapi, harap catat Brosist, itu baru katanya… katanya! Mana ada sih pembalap siap kalah hehehe. Apalagi yang seagresif dan secerdas MM dengan tunggangan seperti angin. Lagipula rekor baru sudah berada di depan jika ia bisa sandingkan pole sitter dengan gelar juara untuk kali keenam berturut di awal musim. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Tampil 300 Kali, Rossi Tetap Ingin Hadang Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Lorenzo-Pedrosa Ingin Juara, Hanya Rossi Diwaspadai Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello; Tengok Sirkuit Cepat, Rossi 7 Kali Juara, Kenangan Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Modal Rem Baru, Rossi Nafsu Kalahkan Marquez

 

BAGIKAN