nhk

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Bridgestone Cabut Dari MotoGP, Tersinggung Komen Rossi?


ManiakMotor – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terang-terangan bilang ban belakang spek 2014 pasokan Bridgestone tidak cocok buat Yamaha. Keduanya berkali-kali terkendala ban. Tersinggungkah Bridgestone sehingga memutuskan cabut dari MotoGP usai musim 2015?

Itu kalimat kompor doang, hehe! Faktanya memang The Doctor dan Jolor bilang begitu. Tapi, soal tersinggung atau tidak petinggi Bridgestone, ya ndak taulah! Yang jelas, jelang GP Jerez, malah Shu Ishibashi dan Kyota Futami mengumumkan pengunduran diri ban ini dari MotoGP pada 2016. Itu sesuai rilis yang mereka sebar

Keduanya mengaku banyak positifnya yang dipetik sejak pabrikan ban Jepang itu terlibat di MotoGP sejak musim 2002 dan jadi ban tunggal 2009. “Sedih memang, kami harus tinggalkan MotoGP dengan semua hasilnya. Perusahaan yakin inilah saat tepat untuk keluar dan melancarkan strategi berikutnya,” ucap Futami tanpa sedikitpun sebut alasan keluar dan apa pula strategi ke depannya.

Keputusan Bridgstone untuk tidak perpanjang kontrak tentu saja membuat Dorna Sports selaku promotor mulai sibuk. Sejak sekarang sampai 22 Mei nanti mereka buka tender untuk official tyre baru.  Belum ada gambaran siapa saja peminatnya. Rumor sih bilang Dunlop salah satu kandidat setelah sukses menjadi pemasok tunggal Moto2 beberapa musim ini. Apakah Michelin juga berminat balik atau tidak, belum diketahui.

Eh, jangan-jangan pemain top Indonesia macam FDR dan IRC mau ikutan? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Trek Milik Yamaha, Honda Punya Acara

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez 100, Lorenzo 200, Partai Ulang 2013

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Rossi Di Kandang Matador, Tetap Sebagai The Doctor

Moto3 2014 Jelang Jerez: Ana dan Maria, Dua Nona di Kelas ABG

 

BAGIKAN